detikHot

movie

Fakta Film Ajari Aku Islam yang Tayang Mulai Hari Ini

Kamis, 17 Okt 2019 15:49 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Fakta Film Ajari Aku Islam yang Tayang Mulai Hari Ini Foto: Palevi S/detikFoto Fakta Film Ajari Aku Islam yang Tayang Mulai Hari Ini Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Bioskop Indonesia kembali diramaikan dengan film baru buatan anak negeri. Film drama religi Ajari Aku Islam dijadwalkan mulai tayang pada hari ini, Kamis (17/10/2019).

Film yang dibintangi oleh Roger Danuarta dan Cut Meyriska ini rupanya mengambil cerita yang berdasarkan kisah nyata. Cerita film ini terinspirasi dari kisah yang dialami oleh Jaymes Rianto sang produser film ini.



Sebelum nonton film Ajari Aku Islam, simak dulu fakta-fakta menarik tentang film ini yang dirangkum detikHot:

1. Cast Film Ajari Aku Islam

Pemeran utama di film Ajari Aku Islam adalah Roger Danuarta (Kenny) dan Cut Meyriska (Fidya). Kenny adalah seorang pemuda Tionghoa non muslim, sementara Fidya merupakan gadis Melayu Muslim yang taat agama.

Selain Roger dan Cut, film ini juga diramaikan oleh Miqdad Addausy, August Melasz, Elkie Kwee, Asrul Dahlan, Shinta Naomi, Rebecca Regina, Neni Anggraeni, Roni Galoeng dan Jennifer Darren.

2. Sinopsi

Film ini menceritakan kisah cinta Kenny dan Fidya yang saling suka tapi terhalang perbedaan budaya dan agama. Di saat bersamaan, orang tua mereka masing-masing juga sudah menyiapkan jodoh untuk anak mereka.

Orang Tua Kenny ingin agar sang putra menikahi Chelsea Tan (Shinta Naomi). Sementara itu cinta lama Fidya, Fahri (Miqdad Addausy), kembali ke Indonesia setelah menempuh pendidikan di Turki.

3. Syuting di Medan

Proses syuting film Ajari Aku Islam mengambil beberapa lokasi di Kota Medan. Beberapa di antaranya adalah Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran Majestik dan Kota Tua Kesawan.



4. Terinspirasi Kisah Nyata

Cerita film ini terinspirasi dari kisah nyata yang pernah dialami produser Jaymes Rianto. Jaymes yang merupakan seorang non Muslim pernah menyukai gadis Melayu Muslim.

Selain itu, cerita di film ini juga memiliki kemiripan dengan kisah yang dialami kedua pemeran utamanya, Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Hubungan keduanya juga sempat terhalang agama sebelum Roger memutuskan untuk menjadi mualaf dan menikahi Cut.

5. Kekhawatiran Cut Meyriska

Cerita film Ajari Aku Islam yang kental dengan nilai agama sempat membuat Cut Meyriska khawatir. Ia mengaku isu seperti agama kini cukup sensitif untuk dibahas.

"Pastinya takut banget, ini bawa agama dan ras mungkin akan jadi sensitif," ujar Cut saat ditemui dikawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

"Tapi kalau aku lihat, dari DM instagram, 'kak gimana bisa direstui karena beda agama?' ada juga beda ras nggak boleh kan. Ada yang marganya nggak bisa dibeli. Macem-macem sih, makanya nonton film ini aja bawa orang tua," sambungnya lagi.

6. Cut Meyriska Izin ke Orang Tua

Sebelum bergabung dengan produksi film Ajari Aku Islam, Cut Meyriska mengaku sempat meminta restu dan izin dari kedua orangtuanya. Ia kemudian bercerita perihal ayahnya yang sempat ragu untuk memberikannya izin melakoni film itu.

Namun setelah menjalani, Cut telah mendapat restu dari kedua orangtuanya. Sang ibu bahkan diakui ikut ke lokasi syuting.

"Sebelumnya aku ambil ini (film) atas izin orang tua aku juga, persetujuan orang tua aku juga, mereka nggak ada masalah sih, ini harus diangkat juga, buat pembelajaran orang-orang," jelasnya.

"Mungkin waktu syuting papa emang agak sedikit berat, tapi pas lihat hasilnya bisa jadi pembelajaran buat semuanya. Papa dan mama nggak ada masalah, malah support dan mama justru nemenin di lokasi syuting," paparnya lagi.


Simak Video "Cut Meyriska Mengaku Takut Main Film 'Ajari Aku Islam'"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com