detikHot

movie

6 Fakta Maleficent: Mistress of Evil yang Mulai Tayang Hari Ini

Rabu, 16 Okt 2019 18:13 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Maleficent: Mistress of Evil yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: imdb
Jakarta - Kisah Maleficent akan berlanjut lewat sekuel berjudul Maleficent: Mistress of Evil. Film terbaru dari Disney ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (16/10/2019).

Sekuel ini berfokus pada hubungan Maleficent (Angelina Jolie) dengan anak angkatnya Princess Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan apa arti keluarga.



Film tentu sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar dari film pertama yang rilis pada 2014 lalu. Tidak sabar ingin menonton Maleficent? Simak dulu enam fakta berikut yang dirangkum detikHot:

1. Cast dan Karakter

Sejumlah aktor dan karakter dari film pertama tentu kembali lagi ke sekuel ini. Sebut saja Angelina Jolie (Maleficent), Elle Fanning (Princess Aurora), Sam Riley (Diaval), Imelda Staunton (Knotgrass), Juno Temple (Thistlewit) dan Lesley Manville (Flittle).

Selain itu ada juga muka-muka baru seperti Michelle Pfeiffer (Queen Ingrith), Chiwetel Ejiofor (Conall), Ed Skrein (Borra), Harris Dickinson (Prince Phillip) dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

Maleficent: Mistress of Evil mengambil tempat lima tahun setelah kejadian di film pertama. Cerita film ini mengisahkan kehidupan Maleficent sebagai pelindung Moors menjadi jungkir balik setelah Prince Phillip melamar Princess Aurora.

Tapi ibunda Phillip, Queen Ingrith, diam-diam berencana menggunakan pernikahan ini untuk memecah belah manusia dengan peri selamanya. Saat Maleficent dan Aurora sadar mereka berada di dua sisi yang berbeda, keduanya bertanya-tanya apakah mereka bisa benar-benar menjadi keluarga.

3. Pemeran Prince Phillip Diganti

Untuk kalian yang bermata jeli pasti sudah melihat bahwa aktor yang memerankan Prince Phillip diganti. Jika di film pertama karakter ini diperankan oleh Brenton Thwaite, di Maleficent: Mistress of Evil karakter ini diperankan oleh Harris Dickinson.

Dickinson harus menggantikan Thwaite karena jadwal sang aktor yang bertabrakan dengan proses syuting film Titans.



4. Rilis Dimajukan

Proses syuting Maleficent: Mistress of Evil selesai pada 24 Agustus 2018. Awalnya Walt Disney Pictures merencanakan film ini untuk dirilis di Amerika Serikat pada 29 Mei 2020. Tapi akhirnya jadwal ini dimajukan menjadi 18 Oktober 2019.

Maleficent: Mistress of Evil sendiri rilis bertepatan dengan peringatan 60 tahun sejak dirilisnya film original Sleeping Beauty (1959).

5. Soundtrack Diisi Bebe Rexha

Maleficent: Mistress of Evil disutradarai oleh Joachim Rønning. Naskahnya ditulis oleh Linda Woolverton, Noah Harpster dan Micah Fitzerman-Blue.

Musiknya menggunakan komposisi dari Geoff Zanelli. Musisi Bebe Rexha turut didapuk untuk menyanyikan lagu 'You Can't Stop the Girl' yang menjadi soundtrack film ini.

6. Diprediksi Salip Joker di Box Office

Maleficent: Mistress of Evil akan rilis di Amerika Serikat dan Kanada pada minggu ini, bersamaan dengan Zombieland: Double Tap. Analis memperkirakan film ini akan meraup pendapatan USD 45-50 juta dari minggu pertama pembukaannya, dan menggusur Joker dari puncak box office.


Simak Video "Pendapatan 'Maleficent: Mistress of Evil' di Box Office Mengecewakan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com