detikHot

movie

Robert Downey Jr Tolak Kampanye Dirinya Masuk Nominasi Oscar

Rabu, 09 Okt 2019 13:38 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: dok. Disney/D23 Foto: dok. Disney/D23
Jakarta - Belum lama ini penggemar Marvel membuat petisi untuk membawa Robert Downey Jr masuk dalam kompetisi Oscar tahun depan. Petisi yang didaftarkan di situs Change.org itu kini sudah memperoleh 5.000 tanda tangan.

Pemeran Iron Man itu menanggpi perihal kampanye tersebut. Ia menolak adanya kampanye ini meminta Disney untuk tak mewujudkannya.

"Aku senang topik ini dimunculkan, tapi aku pikir sudahlah sebaiknya tidak dilanjutkan," ujar Downey dalam sebuah wawancara radio bersama Howard Stern.


Eksistensinya sebagai Iron Man hingga akhir karakternya di 'Avengers: Endgame' membuat penggemar menilai Downey layak untuk bisa bersaing di ajang penghargaan bergengsi tersebut. Baru-baru ini, ada anggapan tak sedap soal film-film superhero yang dinilai sutradara Martin Scorsese tak layak sebagai film sebenarnya.

Downey pun punya tanggapan tentang hal itu. "Bila disebut bukan film, tapi film -film itu (Marvel) tayang di bioskop. Yang jelas, tak ada yang mengira sejak awal Marvel dapat sebesar seperti sekarang," tutur Downey.


Simak Video "Pujian Tertinggi Robert Downey Jr untuk ''Avengers: Endgame''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com