detikHot

movie

Joaquin Phoenix adalah 'Joker', Bisa Menangis Setelah Tertawa

Rabu, 09 Okt 2019 11:48 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dok. Warner Bros Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta - Bukan tanpa pertimbangan bagi sutradara Todd Phillips memilih Joaquin Phoenix memerankan Joker. Ia baru-baru ini mengungkapkan alasannya lewat bedah adegan di salah satu cuplikan 'Joker'.

'Joker' dibuka dengan adegan Arthur Fleck menatap cermin sambil jarinya menarik dua sisi pipinya. Ia mencoba tersenyum namun Fleck tak sadar meneteskan air mata.


Todd Phillips pun menjabarkan adegan tersebut. Adegan itu sempurna sesuai keinginannya padahal sebelum dimulai, ia dan Joaquin Phoenix menghabiskan waktu tertawa-tawa.

"Air mata yang keluar itu berhasil cuma lewat satu kali pengambilan gambar. Hal yang keren dari Joaquin Phoenix adalah kami menghabiskan waktu bercanda dan banyak tawa," tutur Phillips.


"Akan tetapi, ketika dia mulai melakukan adegan ini dan tak lama kami menyebut 'action!' aku memainkan lagu di ruangan. Agar semuanya yang ada di sana bisa merasakan apa yang ada dalam skripnya," imbuh Phillips.

Di adegan tersebut, Joaquin Phoenix diminta membayangkan tentang hidupnya adalah sebuah tragedi atau humor.

"Air mata yang keluar itu tepat seperti apa yang kami inginkan. Tak butuh waktu lama, kami pun beralih ke adegan selanjutnya," tutur Todd Phillips.




Simak Video "''Joker'' Terima Standing Ovation 8 Menit di Venice Film Festival 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
FOKUS BERITA: Kegilaan Joker
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com