detikHot

movie

Disney Berikan 25 Persen Modal Produksi 'Spider-Man 3'

Kamis, 03 Okt 2019 12:51 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Spider-Man: Homecoming (imdb) Foto: Spider-Man: Homecoming (imdb)
Jakarta - Kesepakatan di antara Disney dan Sony terkait Spider-Man menghasilkan persetujuan. Di antaranya adalah perihal pembagian modal produksi yang dikeluarkan oleh dua studio tersebut.

Disney dilaporkan memberikan 25 persen modal produksi untuk film ketiga Spider-Man yang akan datang.

Angka ini berbeda dari kesepakatan sebelumnya untuk dua film Spider-Man 'Homecoming' dan 'Far from Home'. Sony membiayai keseluruhan produksi dan secara resmi melibatkan Kevin Feige.


Sony juga mengambil keseluruhan keuntungan yang diperoleh dari penayangan film tersebut. 'Homecoming' menggelontorkan US$ 880 juta dari penayangannya secara global.

Sementara Marvel memegang hak paten terhadap merchandise Spider-Man. Disney berusaha untuk mengamankan kesepakatan pembiayaan 50:50 yang lebih menguntungkan untuk 'Spider-Man 3'.



Penawaran itu ditolak Sony dan akhirnya berubah menjadi titik penting dalam negosiasi selanjutnya di antara dua studio ini. Selain memberi 25 persen modal, Disney juga menerima 25 persen keuntungan dari penayangan film tersebut yang ditetapkan rilis di 2021.

Ini menjadi kesepakatan yang berlaku hingga dua film Spider-Man selanjutnya rilis. Belum diketahui adanya kesepakatan lain termasuk nasib Spider-Man yang akan terus bersama MCU atau kembali kepada Sony.


Simak Video "Kejutan! Spider-Man Balik Lagi ke MCU untuk Film Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com