detikHot

movie

Reza Rahadian Jadi 'Habibie' Remaja Lagi Lewat Sentuhan CGI

Kamis, 26 Sep 2019 16:28 WIB Hanif Hawari - detikHot
Halaman 1 dari 2
Reza Rahadian Jadi Habibie Remaja Lagi Lewat Sentuhan CGI Foto: (dok.MD Pictures)
Jakarta -

Trailer film 'Habibie & Ainun 3' akhirnya resmi dirilis oleh rumah produksi MD Pictures. Dalam trailer tersebut, ada sosok BJ Habibie muda yang masih remaja.

Sosok Habibie tersebut masih diperankan oleh Reza Rahadian. Wajahnya dibuat sangat muda ditempel dengan wajah anak SMA. Hanung Bramantyo selaku sutradara menggunakan teknik CGI dalam pembuatan tersebut.

"Teknisnya sih sederhana, itu dibuat oleh orang Indonesia dan tidak ada dibuat di luar. Dibuat sama dengan 'Rudi Habibie', ini berbeda dengan tim 'Bumi Manusia', ini tim saya kerja sama dengan pak Manoj," ujar Hanung Bramantyo saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

"Ada dua pilihan, jadi mukanya Rezanya sendiri kemudian tubuhnya Reza digantikan dengan tubuh anak SMA terus mukanya Reza kita satuin," sambungnya.

Ini pertama kalinya dalam karya Hanung Bramatyo menggunakan teknik tersebut. Menurutnya, hal itu tidaklah mudah dan cukup rumit.


"Kita tahu untuk Indonesia untuk CGI itu kan sangat terbatas alatnya, lalu kita menggunakan yang ada. Sebelumnya kita memotret Reza dengan 360 derajat dengan menggunakan kamera still foto, jadi kamera kita buat muter gitu. Terus kita foto bareng terus kita akan mendapatkan strukturnya reza sampai 360 derajat, terus dikepala ini kita tempel ke anak SMA itu," ungkap Hanung Bramantyo.

Banyak yang bertanya mengapa bukan sosok Ainun, yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL) yang dibuat muda. Padahal dalam film 'Habibie & Ainun 3', lebih menceritakan sosok Ainun ketimbang Habibie.

(hnh/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com