detikHot

movie

Rilisnya 'Joker' Bangkitkan Momen Penembakan Brutal 7 Tahun Lalu

Rabu, 25 Sep 2019 11:26 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Joker Foto: Joker
Jakarta -

Dirilisnya 'Joker' membawa kenangan buruk bagi sebagian orang. Keluarga korban penembakan massal yang terjadi di premiere 'The Dark Knight Rises' Juli 2012 silam bersuara.

Mereka mengirim surat kepada studio Warner Bros. Dalam surat itu mereka mendesak studio ini untuk bergabung dalam advokasi perihal keselamatan senjata.

"Kami meminta Anda untuk menggunakan pengaruh Anda untuk bergabung dengan kami dalam perjuangan kami untuk membangun komunitas yang lebih aman dengan lebih sedikit senjata," bunyi surat itu, seperti dilansir Variety.


Baca juga: Pelaku Penembakan di Premiere 'The Dark Knight Rises' Ngaku sebagai Joker

"Kami menyerukan kepada Anda untuk menjadi bagian dari suara pemimpin perusahaan yang berkembang agar dapat memahami bahwa mereka memiliki tanggung jawab sosial untuk menjaga kami semua aman," lanjut bunyi surat tersebut.

Insiden penembakan itu dilakukan pemuda berusia 24 tahun bernama James Holmes saat pemutaran midnight 'The Dark Knight Rises' di bioskop 16 Century di Colorado, AS sekitar pukul 00.30 dini hari 20 Juli 2017.

Baca juga: Tragedi Penembakan di AS, Premiere 'The Dark Knight Rises' di Paris Batal

Surat itu ditandatangani oleh 5 pihak yang keluarganya menjadi korban dari peristiwa tragis yang terjadi tujuh tahun lalu itu. Di antara korban tersebut ada yang kehilangan putri juga istri serta orang tua yang berada di malam pemutaran 'The Dark Knight Rises' garapan Christopher Nolan.

Surat ini ditujukan kepada CEO Warner Bros, Ann Sarnoff. Sementara 'Joker' dijadwalkan rilis Oktober 2019.




Simak Video "Karya Pelaku Pelecehan Anak Jadi Lagu Tema di Film ''Joker''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com