detikHot

movie

Night Monkey Jadi Cara Sony di Tengah Polemik Spider-Man

Rabu, 18 Sep 2019 15:15 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Sony rilis trailer Night Monkey. Foto: Spider-Man Far From Home (imdb.) Sony rilis trailer 'Night Monkey'. Foto: Spider-Man Far From Home (imdb.)
Jakarta -
Di tengah ricuh Spider-Man, Sony tiba-tiba merilis video trailer dari Night Monkey untuk memuaskan para fans film manusia laba-laba itu. Night Monkey merupakan pakaian yang dikenakan oleh Peter Parker (Tom Holland) saat berkunjung ke Eropa di film 'Spider-Man: Far From Home'.

Video berdurasi 56 detik itu menunjukan aksi dari Night Monkey saat berada di Eropa dan dibuka dengan adegan Peter Parker yang tertatih-tatih di gerbong kereta.

Ternyata video itu bertujuan untuk iklan penjualan 'Spider-man: Far From Home' dalam versi Blu-Ray yang mulai dijual pada 1 Oktober mendatang.

[Gambas:Youtube]



Hal ini pun mendapatkan sambutan baik dari para netizen dan sudah ditonton 539 ribu orang dalam waktu 16 jam usai tayang.

Namun ada beberapa fans yang menyebut video tersebut adalah salah satu cara Sony untuk mempermainkan para fansnya di tengah polemiknya dengan Marvel.

"Sony benar-benar memberitahukan pada kita bahwa The Night Monkey juga menjadi milik mereka dan Marvel tak bisa menggunakannya," tulis salah satu netizen.

"Oke, mereka (Sony) kini sudah benar-benar mengambul keduanya, Spider-Man dan Night Monkey," tulis lainnya.

Sony Pictures telah bertahun-tahun memegang hak 'Spider-Man', dan pertama kali meraih sukses lewat film pertamanya yang dibintangi oleh Tobey Maguire pada 2002. Hingga pada akhirnya, Sony Pictures menjalin kesepakatan baru dengan Disney untuk berbagi 'Spider-Man' lewat Marvel Cinematic Universe.

Namun pihak Sony menemukan ada kegagalan dalam proses kesepakatan yang berhubungan dengan CEO Marvel Studios, Kevin Feige. Meski begitu, studio ini menghargai keputusan Disney yang akhirnya menyudahi semua.



Simak Video "Kejutan! Spider-Man Balik Lagi ke MCU untuk Film Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com