detikHot

movie

Seputar Film 'One Piece: Stampede' yang Mulai Tayang Hari Ini

Rabu, 18 Sep 2019 15:08 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Seputar Film One Piece: Stampede yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: IMDb Seputar Film One Piece: Stampede yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: IMDb
Jakarta - Penggemar manga dan anime One Piece pasti bergembira mengingat petualangan Luffy dan kawan-kawan di film One Piece: Stampede akhirnya bisa ditonton di Indonesia. Film animasi ini mulai tayang di bioskop Tanah Air pada Rabu (18/9/2019).

Film yang digarap oleh sutradara Takashi Otsuka ini telah rilis duluan di Jepang pada 9 Agustus 2019 lalu. Di negara asalnya, One Piece: Stampede berhasil meraup pendapatan lebih dari 5 miliar Yen atau sekitar Rp 649 miliar.



Kalian sudah tidak sabar ingin segera menonton film ini di bioskop? Simak dulu fakta-fakta menarik seputar One Piece: Stampede yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Cast dan Karakter

Semua pengisi suara karakter utama dari serial anime tentu saja kembali hadir di film One Piece: Stampede. Mulai dari Mayumi Tanaka sebagai Monkey D. Luffy, Kazuya Nakai sebagai Roronoa Zorro, Akemi Okamura sebagai Nami, Kappei Yamaguchi sebagai Usopp, Hiroaki Hirata sebagai Sanji, Ikue Ohtani sebagai Chopper, Yuriko Yamaguchi sebagai Nico Robin, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga Tsutomu Isobe sebagai Douglas Bullet yang merupakan musuh utama di film ini, Yusuke Santamaria sebagai Buena Festa, Rino Sashihara sebagai Ann, Ryota Yamasato sebagai Donald Moderate dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

One Piece: Stampede menceritakan Luffy dan kawan-kawan yang diundang untuk hadir di acara Pirates Expo. Selain mereka, semua bajak laut ternama dari seluruh dunia juga turut hadir di acara ini.

Mereka berkumpul untuk mengikuti perburuan harta karun yang telah hilang yang dimiliki oleh Gold Roger.

3. Produksi

Film berdurasi 101 menit ini pertama kali diumumkan pada 25 Agustus 2018. Judul dan trailernya kemudian dirilis pada 11 Desember 2018.

Sutradara Takashi Otsuka didapuk untuk menjadi pengarah dan dibantu oleh Masayuki Sato sebagai pengarah animasi. Sementara itu, penulis dan ilustrator manga One Piece, Eiichiro Oda, turut memegang peran dalam film ini sebagai Creative Supervisor.



4. Film One Piece Ke-14

One Piece: Stampede merupakan film dari serial One Piece yang ke-14. Film ini juga dirilis untuk merayakan ulang tahun anime One Piece yang ke-20.

5. Kolaborasi dengan Puma

Sebagai bentuk promosi, One Piece menggandeng brand fashion Puma untuk berkolaborasi. Bentuk kolaborasi ini adalah sneakers Puma CELL Endura yang terinspirasi dari kapal Thousand Sunny yang digunakan oleh Kelompok Topi Jerami.

Sneaker ini meluncur di Jepang pada 3 Agustus 2019, beberapa hari sebelum tanggal rilis film animasi ini di negara asalnya.

6. Diadaptasi Menjadi Novel

One Piece: Stampede diadaptasi menjadi novel Tatsuya Hamazaki. Novel ini meluncur bersamaan dengan waktu peluncuran One Piece: Stampede di Jepang pada 9 Agustus 2019.


Simak Video "Serial Live Action ''One Piece'' Disebut-sebut Bakal Digarap Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com