ADVERTISEMENT

7 Fakta Wirda Mansur, Pemeran Santri Milenial 'The Santri'

Abdul Jalil - detikHot
Rabu, 18 Sep 2019 14:04 WIB
7 Fakta Wirda Mansur, Pemeran Santri Milenial 'The Santri'/Foto: Instagram @wirda_mansur
Jakarta - Nama Wirda Mansur ramai diperbincangkan di media sosial gegara wajahnya muncul menjadi salah satu pemain film The Santri yang disutradarai Livi Zheng. Wirda adalah putri ustaz Yusuf Mansur.

Menyandang nama besar sang ayah tak membuat Wirda manja. Perempuan kelahiran Tangerang 29 November 2001 dikenal sebagai sosok yang kreatif dan mandiri. Setelah lulus SMP, Wirda melanjutkan studi ke sekolah swasta bernama Al-Mamoor di New York, Amerika Serikat.

Berikut ini fakta-fakta tentang Wirda Mansur yang dirangkum dari sejumlah sumber:



1. Putri Sulung Ustaz Yusuf Mansur

Nama lengkapnya adalah Wirda Salamah Ulya Mansur. Dia lahir di Tangerang pada 29 November 2001 dan merupakan putri sulung ustaz kondang Yusuf Mansur dengan Siti Maemunah. Wirda memiliki empat saudara kandung, yakni Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Kun Syafii, Muhammad Yusuf Al Haafidz, dan Aisyah Humairoh Hafidzoh.


2. Pendidikan

Setelah lulus SMP, Wirda melanjutkan studi ke sekolah swasta bernama Al-Mamoor di New York, Amerika Serikat. Selain itu, Wirda juga menjadi duta Quran di Amerika. Sebagai pendakwah kecil, dengan mengajar hafiz ke negara-negara bagian di negara Paman Sam tersebut.

Saat ini Wirda melanjutkan pendidikan di University of Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan ekonomi. Ia memilih melanjutkan pendidikan di Inggris karena bercita-cita sebagai menteri luar negeri.

3. Hafiz Quran

Bisa jadi inilah maksud sebuah pepatah yang mengatakan 'Buah jatuh tak jauh dari pohonnya'. Wirda Mansur (https://www.detik.com/tag/wirda-mansur) sudah hafidz Alquran sejak usia remaja. Selain pernah menjadi duta Quran di Amerika, Wirda juga pernah menjadi mentor di hafidz quran Trans 7, dan mengisi berbagai acara lain di televisi.


4. YouTuber dan Selebgram

Wirda aktif menggunakan media sosial seperti Instagram dan YouTube. Akun Instagramnya @wirda_mansur memiliki 2,4 juta followers. Sedangkan di YouTube, dengan nama channelnya yakni Wirda Mansur, telah memiliki 825 ribu subcribers dan kemungkinan akan terus bertambah.

Wirda diketahui bisa menggunakan dua bahasa asing, yakni bahasa Inggris dan Arab. Di channelnya, ia membuat konten motivasi dan tips berbahasa Inggris.

5. Pebisnis Muda

Di usianya yang belum genap 18 tahun, Wirda justru membuktikan dirinya adalah anak yang mandiri, dan tidak mengandalkan nama besar keluarga.

Wirda diketahui merupakan seorang pebisnis muda, dan telah memiliki banyak usaha, mulai dari travel, kosmetik, hingga busana Muslim. Dengan menduduki posisi direktur, Wirda mengembangkan bisnisya di bawah PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI).



6. Buku

Meski masih berusia muda, Wirda merupakan sosok remaja yang kreatif, mandiri, dan tentu inspiratif, melalui buku motivasi yang telah ia tulis berjudul 'Reach Your Dream'. Lebih membuat kagum lagi, ia merilis buku tersebut ketika masih berumur 17 tahun.


7. Film

Nama Wirda Mansur semakin populer ketika terjun di dunia perfilman, dengan ikut tampil dalam project karya Livi Zheng berjudul 'The Santri'. Ia memerankan seorang santri milenial, dan beradu akting dengan pelantun sholawat yang sedang naik daun, bernama Gus Azmi.

Bukan kali ini saja Wirda Mansur bermain di layar lebar. Ia juga pernah menjajal kemampuan aktingnya sat membintangi sebuah film religi berjudul 'Cahaya Cinta Pesantren' yang rilis pada tahun 2016.

Di film perdananya itu, ia langsung beradu akting dengan aktris ternama, yakni Yuki Kato dan penyanyi Rizky Febian.

7 Fakta Wirda Mansur, Pemeran Santri Milenial 'The Santri'


Simak Video "Mecima Siap Selidiki Calo Konser K-Pop Pakai 'Orang Dalam' Jika Ada Bukti Nyata"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT