detikHot

movie

Sutradara Putrama Tuta Gaet Filmmaker Muda

Jumat, 13 Sep 2019 14:57 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (dok. Putrama Tuta) Foto: (dok. Putrama Tuta)
Jakarta - Dunia perfilman makin tumbuh dan berkembang. Tak menutup kemungkinan munculnya filmmaker-filmmaker muda yang punya ide dan kreativitas untuk melahirkan karya di bidang film.

Pentingnya regenerasi di dunia film disadari oleh sutradara Putramatuta. Sutradara film 'A Man Called Ahok' ini tengah membuat program yang menampung filmmaker muda.

"Project ini namanya Akatara. Jadi aku bikin lab dan program untuk kita finance orang-orang yang punya ide bagus tapi belum tahu bagaimana caranya untuk mengembangkan sebuah film," ujarnya belum lama ini.


Di project ini, para filmmaker muda yang terpilih akan dipertemukan oleh para pekerja film berpengalaman untuk saling berbagi ilmu.

Kita yang akan jadi perantara untuk mengembangkan project mereka," tutur Tuta.


Akan ada acara bertajuk Indonesian Film Market & Bisnis Forum yang akan digelar mulai 19-21 September 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Putramatuta mengungkapkan, acara yang digagas oleh ia bersama timnya itu menjanjikan akses bagi mereka yang ingin belajar dan membuat film.

"Kalau pengen bikin film tapi nggak tau caranya, nggak usah takut. The united team of art akan support dan nurture project yang visible dengan proses dan pembentukan team yang benar.. So let their idea fly," pungkas Putramatuta.




Simak Video "Sutradara Amir Mirza Gumay Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com