Terungkap! Usia Captain America saat Pensiun

Nugraha - detikHot
Kamis, 12 Sep 2019 15:37 WIB
Halaman ke 2 dari 2
2.

Yuk! Hitung-hitung dari First Avengers

Terungkap! Usia Captain America saat Pensiun
Foto: dok Marvel

Informasi itu lantas jadi salah satu cara memecahkan beberapa angka. Steve Rogers lahir pada tahun 1918, yang berarti berusia 27 tahun ketika ia menabrak pesawat Red Skull di Arktik pada 1945.

Setelah itu, tubuhnya dibekukan yang terpapar dalam 'Captain America: First Avengers', yaitu tahun 2011. Ia setelah itu melanjutkan penuaan secara normal, menempatkannya dalam usia sekitar 39 tahun saat peristiwa 'Endgame' yang berlangsung pada 2023.


Penulis 'Endgame', Stephen McFeely menyebut, Steve Rogers bersatu kembali dengan Peggy Carter pada 1948. Ia menghabiskan 67 tahun dalam kebersamaannya itu.

Hal tersebut membawa penggemar ke tahun 2015, di film 'Captain America: Civil War'. Dari sana, ada adegan Peggy Carter meninggal dunia. Steve pun menghadiri pemakamannya, ia lantas menggunakan Pym Particles yang tersisa untuk kembali ke tahun 2023, lalu memberikan perisainya kepada Sam.

Ucapan Stephen McFeely itu kontradiktif dengan rekan penulisnya, Christopher Markus, dan sutradara Joe dan Anthony Russo. Mereka justru menyebut, Steve Rogers hanya memakai timeline alternatif dan kemudian kembali ke timeline utama.

(nu2/mau)