detikHot

movie

Perankan Diri Sendiri di '6,9 Detik', Aries Susanti: Kok Susah Juga ya!

Senin, 09 Sep 2019 15:58 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: ist Foto: ist
Jakarta - Atlet Aries Susanti didapuk menjadi bintang utama dalam film '6,9 Detik'. Film itu menceritakan kisah perjuangannya dari kecil sampai kini berprestasi untuk bangsa.

Kepada detikHOT, Aries menceritakan awal sutradara Lola Amaria mengajaknya bermain di '6,9 Detik'. Ia mengatakan, tadinya film tersebut ingin diperankan oleh orang lain.

"Kalau main film tadinya mau pakai peran pengganti, jadi tadinya mau ceritakan tentang panjat tebing dan kisah kecilnya Aries saja. Cuma karena nyari pemanjat tebing yang cepat kayak eks pelatnas kemarin susah kan, katanya harus me-reading pemeran pengganti itu lama," ujarnya.

Lalu, Aries Susanti pun diminta Lola Amaria untuk berakting. Selain dia, ada beberapa atlet panjat tebing lain yang terlibat di '6,9 Detik'.

"Terus namanya pemanjat tebing kecepatan itu kan nggak bentar, bertahun-tahun. Akhirnya make Aries dan teman-teman eks pelatnas kemarin," tuturnya.

Aries SusantiAries Susanti Foto: Mauludi Rismoyo

Memerankan diri sendiri dalam film, wanita yang dijuluki 'Spiderwoman' itu mengaku kesulitan juga. Sebab, dirinya tak punya latar belakang akting.

"Sempat ngomong sih, ini kan saya meranin diri saya sendiri, tapi kok susah juga ya. Ternyata akting tuh gitu, meski meranin diri sendiri, tapi namanya akting. Jadi Aries di-reading timnya Kak Lola itu satu bulan lebih," katanya.

Dalam '6,9 Detik' diceritakan sosok Aries Susanti Rahayu adalah atlet panjat tebing Indonesia dengan segudang prestasi. Namun, perjuangannya untuk meraih gelar bergengsi itu tak mudah.

Wanita asal Grobogan, Jawa Tengah, itu terlahir di keluarga yang sederhana. Ia mempunyai seorang ibu yang bekerja sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita), yang pulangnya bisa minimal dua tahun sekali. Ayahnya mencari nafkah di toko material yang dikelola keluarganya.

Di '6,9 Detik' bakal memvisualisasikan tiga fase hidup seorang Aries Susanti. Waktu kecil ia selalu pecicilan dan suka manjat pohon. Sampai ketika SMP (Sekolah Menengah Pertama) ingin menjadi seorang atlet.




Simak Video "Film '6.9 Detik' Adaptasi Kisah Atlet Panjat Tebing Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com