detikHot

movie

Pengumuman! Virgo and The Sparkling Cari Talenta Temani Zara Eks JKT 48

Minggu, 08 Sep 2019 10:54 WIB Hanif Hawari - detikHot
Zara Eks JKT48 Foto: Hanif Hawari Zara Eks JKT48 Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Setelah berhasil merilis 'Gundala' dengan pencapaian lebih dari satu juta penonton, Jagat Sinema Bumilangit kembali mengumumkan film selanjutnya. Screenplay resmi mengumumkan peluncuran film 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings'.

Virgo, karakter ciptaan Jan Mantagara akan diperankan oleh Adhisty Zara alias Zara eks 'JKT48'. Uniknya, sineas 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings' memulai pencarian bakat untuk mendampingi Zara dan memerankan dua tokoh anggota The Sparklings.

Menurut Joko Anwar selaku creative producer, pencarian bakat yang disebut Virgo Talent Search itu dilakukan guna mencari talenta baru di dunia perfilman. Maklum, tak ada wadah khusus untuk menyaring bakat baru industri film Indonesia.

"Virgo Talent Search ini adalah satu cara kita untuk memberikan jalan kepada orang-orang yang berminat masuk ke industri film Indonesia sebagai pemain film," ujar Joko Anwar saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).




Selain dua pemeran The Sparklings, Virgo Talent Search juga akan menyaring talenta berbakat untuk memerankan tokoh lainnya. Salah satunya Leo, sahabat laki-laki Virgo.

"Kita kalau misalnya pemain band ada tiga, termaksud Zara. Jadi kita cari dua lagi. Ada satu peran utama laki-laki namanya Leo," ungkap Joko Anwar.

"Tapi selain itu kita ada 15-an karakter yang kita cari pemainnya juga. Total sekitar ada 20 pemain yang kita jaring dari Virgo Talent Search," sambungnya lagi.

Pengumuman! Virgo and The Sparkling Cari Talenta Temani Zara Eks JKT 48Foto: Hanif Hawari
Persyaratan yang harus dimiliki peserta Virgo Search Talent cukup sederhana. Mereka harus berusia atau terlihat seperti umur 14-19 tahun.

"Memiliki kemampuan skill akting tentunya seni peran yang baik kalau bisa main musik dan nyanyi adalah nilai plus," ungkap Joko Anwar.

Bagi kamu yang berminat, segera mengunggah rekaman video yang menunjukkan kemampuan akting dan menyanyi atau bermain musik dengan durasi satu menit dan mencantumkan tagar #virgotalentsearch lalu diunggah di Instagram.

Berminat?


Simak Video "Kelanjutan Karier Adhisty Zara Usai Lulus dari JKT48"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com