detikHot

movie

Rayakan HUT ke-46, Warkop DKI Rilis Film Pendek dalam Bentuk Kartun

Kamis, 05 Sep 2019 21:49 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: ist Foto: ist
Jakarta - Menjelang hari perilisan film 'Warkop DKI Reborn', Falcon Pictures telah merilis film pendek Warkop DKI dalam bentuk kartun. Film ini juga sebagai bentuk perayaan hari jadi Warkop DKI ke-46.

Film yang berdurasi dua menit ini telah digadang-gadang akan menjadi film pembuka dari 'Warkop DKI Reborn' yang akan segera tayang.

Masih tetap membawa nama-nama pemain utama 'Warkop DKI Reborn', Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Dhanista kini diharuskan untuk menjadi pengisi suara dari tokoh yang ada di dalam film kartun tersebut.

Bagi Adipati, menjalani proses dubbing pada film pendek ini menjadi hal yang lebih sulit ketimbang memerankan tokoh 'Kasino' dalam film.

"Lebih susah ngisi suara. Karena ini kan bayangan nya lebih gimana ya di lokasi kan kita ada semuanya yang menopang untuk kita ada. Jadi semuanya enak. Kalo suara, kita kostumnya kostum kita sendiri, trus kayak situasionalnya juga cuma di dalam studio aja. Imajinasi aja yang bermain, dan itu susah banget," papar Adipati saat jumpa pers di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).



Menjadi dubber kali ini juga merupakan pengalaman pertama bagi Adipati. Hal ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi aktor 28 tahun ini.

"Pertama kali (dubber) secara serius ngisi suara, walaupun itu pendek ya. Cuma menurut gue itu udah serius banget sih dengan prosesnya, jadi pertama kali dan lumayan seru," tambah Adipati.

Berbeda dengan pengalaman Randy Dhanista yang mengaku sering menjadi dubber dari ikan-ikan hias yang ada di rumahnya.

"Saya suka nge-dubbingin ikan saya di akuarium, tapi Alhamdulillah akhirnya dapat project beneran," sambung Randy.

Tentunya film pendek dengan konsep kartun ini dapat ditonton bersamaan dengan 'Warkop DKI Reborn' mulai 12 September 2019 di semua bioskop tanah air.






Simak Video "Tiket Mega Premier ''Warkop DKI Reborn'' Dibanderol Rp 5 Ribu Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com