Seputar Film 'It: Chapter Two' yang Tayang Mulai Hari Ini

Virgina Maulita Putri - detikHot
Rabu, 04 Sep 2019 14:35 WIB
Seputar Film 'It: Chapter Two' yang Tayang Mulai Hari Ini Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta - Penggemar film horror di Indonesia akan segera bisa mengikuti kelanjutan kisah The Losers' Club di film 'It: Chapter Two'. Film horror yang diadaptasi dari novel Stephen King ini mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia hari ini, Rabu (4/9/2019).

Film ini merupakan sekuel dari film 'It' yang rilis pada tahun 2017. Ceritanya pun berlatar belakang tahun 2016, 27 tahun setelah event yang terjadi di film pertama.



Sebelum nonton 'It: Chapter Two' dan merasakan teror Pennywise, simak dulu fakta-fakta menarik dibalik film ini yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Cast dan Karakter

Bertempat 27 tahun setelah film pertama, semua karakter anak-anak anggota The Losers' Club pun sudah menjadi dewasa. Karakter mereka pun kini diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti:

- James McAvoy sebagai Bill Denbrough
- Jessica Chastain sebagai Beverly Marsh
- Jay Ryan sebagai Ben Hanscom
- Bill Hader sebagai Richie Tozier
- Isaiah Mustafa sebagai Mike Hanlon
- James Ransone sebagai Eddie Kaspbrak
- Andy Bean sebagai Stanley Uris.

Bill Skarsgard kembali untuk memerankan Pennywise si badut mengerikan. Selain itu, aktor anak-anak yang memerankan anggota Losers' Club di film pertama juga kembali dalam adegan flashback.

2. Sinopsis

27 tahun setelah Losers' Club mengalahkan Pennywise, badut mengerikan itu kembali meneror kota kecil Derry. Setelah dewasa, anggota Losers' Club telah berpencar menjalani hidupnya masing-masing.

Tapi anak-anak mulai menghilang tiba-tiba sehingga Mike yang masih tinggal di Derry memanggil teman-temannya untuk kembali. Anggota Losers' Club pun harus mengabaikan rasa takut mereka untuk mengalahkan Pennywise yang semakin mematikan.

3. Durasi

'It: Chapter Two' memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 169 menit atau 2 jam 49 menit. Jauh lebih panjang dari film pertamanya yang berdurasi 135 menit.

Durasi yang cukup panjang ini menjadikan It: Chapter Two' masuk dalam deretan film horor dengan durasi terpanjang. Tapi, durasi yang panjang ini juga dikritik oleh beberapa kritikus film.



4. Produksi

Proses pengambilan gambar dimulai pada 19 Juni 2018 di Pinewood Toronto Studios, Kanada. Proses ini berlangsung selama 86 hari dan selesai pada 30 Oktober 2018.

Film ini dibuat dengan biaya sekitar USD 60-70 juta. Analis memperkirakan film ini akan meraup pendapatan sekitar USD 90-100 juta saat minggu pertama tayang di Amerika Utara.

5. 'Wishlist' Aktor Anak-anak

Anggota Losers' Club dari film pertama ditanya siapa aktor dewasa yang mereka inginkan untuk memainkan karakter mereka di film kedua. Hanya dua pilihan yang akhirnya terwujud yaitu Finn Wolfhard (Richie Tozier) yang ingin karakternya diperankan oleh Bill Hader serta Sophia Lillis (Beverly Marsh) yang ingin karakternya diperankan oleh Jessica Chastain.

6. Pakai Teknologi Baru

'It: Chapter Two' menjadi film horor pertama yang menggunakan teknologi 'de-age' atau teknologi untuk membuat karakter terlihat lebih muda secara digital.

Pasalnya, fisik anggota Losers' Club sudah bertumbuh sangat cepat dalam rentang dua tahun terakhir, terutama Finn Wolfhard. Untuk menyamakan dengan fisik mereka di film pertama, beberapa aktor anak-anak tersebut harus 'diubah' fisiknya secara digital.

Seputar Film 'It: Chapter Two' yang Tayang Mulai Hari Ini


Simak Video "''It: Chapter Two'' Melenggang dengan Bebas ke Puncak Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)