detikHot

movie

Mengenal Joaquin Phoenix, Sosok Joker yang Siap Meneror Kota Gotham

Senin, 02 Sep 2019 12:15 WIB Rizky Wika Shintya Devi - detikHot
Joaquin Phoenix, sosok Joker. Foto: Dok. Warner Bros Joaquin Phoenix, sosok Joker. Foto: Dok. Warner Bros
Jakarta - Film Joker yang telah dirilis trailernya pada tanggal 31 Agustus 2019, sangat ditunggu para penggemarnya. Apalagi penasaran dengan Joaquin Phoenix.

Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix sangat dinantikan para penikmat film aksi. Di Indonesia, film ini akan tayang pada bulan Oktober 2019.

Joaquin Phoenix yang bermain dalam film Joker kembali debut untuk bersiap sebagai Clown Prince of Crime di Kota Gotham.

Film Joker menceritakan tentang Arthur Fleck yang diperankan Joaquin Phoenix, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya pun penuh kesulitan sehingga membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Kota Gotham.

Buat kamu yang penasaran siapa sih Joaquin Phoenix. Berikut ini beberapa fakta tentang Joaquin Phoenix yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Joaquin Phoenix Profil

Aktor yang memiliki nama asli Joaquin Rafael Bottom merupakan kelahiran San Juan, Puerto Rico pada tanggal 28 Oktober 1974.

Faktanya, Kedua orangtua Joaquin tidak memiliki latar belakang dalam dunia entertainment loh Detikers.

John Lee Bottom Phoenix, ayah Joaquin bekerja sebagai tukang kayu, sedangkan ibunya, Arlyn Sharon Dunetz bekerja sebagai sekretaris. Hidup dalam keluarga besar, Joaquin brother memiliki 5 saudara, yaitu River Phoenix, Rainbow Phoenix, Liberty Phoenix, Summer Phoenix dan Jodean Phoenix. Namun, River Phoenix telah meninggal karena mengalami overdosis narkoba.

2. Joaquin Phoenix Joker

Awalnya Joaquin Phoenix memiliki prinsip untuk tidak memerankan tokoh superhero, karena tidak mau memerankan peran yang sama dalam film superhero. Tapi, hal itu berubah ketika terdapat tawaran memerankan film Joker.

Sang sutradara film Joker, Todd Philips menyatakan bahwa film ini merupakan film yang berdiri sendiri dan tidak memiliki keterkaitan dengan DC cinematic Universe.

Hal itulah yang meyakinkan Joaquin untuk mengambil tawaran tersebut, ia juga mengaku bahwa sudah lama memimpikan menjadi sosok Joker. Ia bahkan berjuang untuk mengubah fisiknya dengan melakukan diet dan mendalami karakter Joker yang antagonis seperti mempelajari tawa khas dari para penderita gangguan mental. Joaquin juga mengaku bahwa ia sangat takut memerankan sosok Joker karena karakternya yang keji dan mampu menguras emosi.


3. Perjalanan Karir

Joaquin Phoenix film sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini beberapa film terkenal yang diperankan olehnya, seperti karakter Commodus di film Gladiator (2000) dan Theodore Twombly di film Her (2013).

Sejak kecil ia sudah memulai karir di dunia perfilman, debutnya pada serial Seven Brothers (1982) saat usianya masih 8 tahun dan pada film Space Camp (1986).

Berkat kerja kerasnya selama ini, ia termasuk dalam kategori aktor kenamaan Hollywood. Dalam film Joker (2019), terpilihnya Joaquin bukan hal yang mengejutkan karena ia pernah memerankan tokoh antagonis dan unik dalam film lainnya.

Selain sebagai aktor, Joaquin merupakan seorang produser musik dan film. Hal ini dibuktikan dengan pencapaiannya dalam memenangkan Grammy Award untuk kategori kompilasi soundtrack terbaik visual media. Juga, ia merupakan seorang aktivis sosial yang aktif memberikan dukungan pada sebuah lembaga amal dan organisasi kemanusiaan.

Film Joker yang dimainkan oleh JoaquinFilm Joker yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix. Foto: Dok. Warner Bros

4. Joaquin Phoenix Oscar

Selama puluhan tahun dalam dunia perfilman, nama Joaquin Phoenix Academy Award sudah tidak asing dalam nominasi penghargaan tersebut. Berikut ini daftar film yang berhasil membawanya menjadi nominator Oscar antara lain Gladiator, Walk The Line dan The Master. Namun, ia belum berhasil meraih penghargaan Oscar.

Lalu, bagaimana ya dengan karakternya di Film Joker? apakah ia berhasil menjadi sosok Joker yang mampu membawa pulang piala Oscar pertamanya? Kita nantikan saja ya Detikers.

5. Teman Baik Heath Ledger 'Joker'

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Joker yang diperankan oleh aktor Heath Ledger?

Faktanya Joaquin merupakan teman baik Heath Ledger nih Detikers yang mana sudah masyur dikenal sebagai sosok Joker terbaik yang menjadi musuh bebuyutan Batman.

Oleh karena itu, Joaquin memiliki beban tersendiri dalam memerankan karakter karena teringat dengan sosok almarhum Heath Ledger yang sudah lebih dulu menjadi sosok Joker.

6. Seorang Vegan

Walaupun sering memerankan karakter antagonis, sosok Joaquin Phoenix dalam kehidupan nyata merupakan seorang vegan dan penyayang binatang loh Detikers. Hal ini, ia buktikan dengan dedikasinya sebagai seorang vegan dan menolak untuk mengenakan kostum dari kulit binatang pada seluruh filmnya.

Gimana nih Detikers? Sudah kenalan dengan sosok pemeran film Jokers, jadi semakin gak sabar untuk tonton filmnya ya.




Simak Video "Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ini Tanggapan Nunung"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com