Film 'Gundala' Berbeda dengan Komik? Ini Jawabannya

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 01 Sep 2019 15:56 WIB
Foto: Gundala (dok.Screenplay)
Jakarta - Banyak pertanyaan yang muncul di dunia maya terkait film 'Gundala', salah satunya adalah mengenai kostum yang dikenakannya. Beberapa menyebut kostum itu terlalu singkat ditampilkan dalam film.

Abimana Aryasatya selaku pemeran Sancaka/Gundala itupun mengatakan bahwa dalam film 'Gundala' memang lebih mengenalkan proses lahirnya jagoan berkekuatan petir itu.



"Itukan logika cerita, jadi nggak mungkin kalau kostumnya langsung bagus dari pertama. Malah akan menjadi pertanyaan lagi," tutur Abimana Aryasatya saat dihubungi detikHOT.

Bahkan Abi menyebut mungkin saja kostum tersebut akan berproses atau berubah kembali mengikuti bagaimana pasar dan alur cerita saat itu.



Sebagaimana diketahui, 'Gundala' dibuat tak benar-benar sama dengan komik demi menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Ada banyak unsur yang perlu disesuaikan dan diubah, namun tak mengurangi kaidah pesan dari karakter tersebut.

"Komik (1981) kan sudah nggak relevan, sebelum mas Hasmi meninggal kan udah ada yang ngobrol. Poinnya bukan ngejaga Sancaka secara luar tapi Sancaka dari dalamnya, seperti apa yang mau dibicarakan dan apa sih keresahan dia," terang Abimana lagi.

Simak Video "Asik! Gundala Akan Ada Versi Animasi yang Cocok untuk Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)