Film 'Elysium', Fakta Unik Hingga Sinopsisnya

Lusiana Mustinda - detikHot
Minggu, 01 Sep 2019 13:51 WIB
Elysium. Foto: Istimewa
Jakarta - Film 'Elysium' bercerita tentang bumi yang semakin lama akan semakin hancur akibat ulah manusia. Bagaimana cerita dan keseruannya?

Hasil reviewnya mengatakan kalau salah satu film alien ini sangat menegangkan dan membuat kamu bersimpati dengan tokoh utamanya. Wah, bikin penasaran nih!

Berikut ini beberapa fakta unik dari film 'Elysium':

1. Rilis

Film yang bercerita tentang dunia ini rilis pada tahun 2013. Film ini juga beberapa kali diputar dalam stasiun televisi Trans TV dan juga bisa dinikmati di aplikasi nonton berbayar yakni Netflix.

2. Pemeran

Film garapan Neil Blomkamp ini memang patut kamu tonton. Film ini juga dibintangi oleh Matt Damon (Max), Jodie Foster (Delacourt), Sharlto Copley (Kruger), Alice Braga (Frey), Diego Luna (Julio), John Carlyle (William Fichtner) serta Wagner Moura (Spider).


3. Bercerita tentang dunia

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang bumi di tahun 2154 yang akan menuju ke kehancuran. Banyak polusi dan bahan makanan yang semakin sedikit. Masyarakat yang ada di bumi hidup dalam kesengsaraan.

Namun kontras dengan bumi, ada tempat bernama Elysium yang berada di orbit bumi. Penasaran?

4. Sinopsis

Kemudian Elysium ini dihuni oleh orang kaya dengan nyaman. Segala kebutuhannya tercukupi. Bahkan masyarakat di Elysium ini bisa meregenarasikan sel-selnya sehingga tetap awet muda.

Tentunya keadaan ini membuat masyarakat Bumi dan Elysium berselisih. Banyak masyarakat Bumi yang pindah namun pemerintah Elysium tidak mengizinkannya.

Di salah satu perusahaan tempat Max (Matt Damon) bekerja di bumi. Ia bekerja untuk John Carlye (William Fichtner), seseorang yang menciptakan Elysium. Tak hanya membuat Elysium, Carlyle juga membuat robot kemanan untuk polisi.

Saat bekerja Max terkena paparan radiasi. Tubuhnya sakit dan tidak bisa disembuhkan kecuali di Elysium. Terkendala oleh akses, akhirnya Max meminta bantuan Spider (Wagner Moura) untuk membawanya ke Elysium.

Spider setuju dengan satu syarat. Yaitu mencuri informasi tentang program yang dimiliki oleh Carlyle, atasannya.

Max pun berhasil mencurinya dan ternyata dalam program itu terdapat cara masyarakat Bumi menjadi penghuni Elysium. Setelah memenuhi syarat, Spider membawa Max menuju Elysium.

Ternyata mereka semakin jelas melihat keadaan yang sangat tidak adil dan banyak fakta yang mereka dapatkan.

5. Ulasan

Mengintip situs Rotten Tomatoes mereka memberi skor film Elysium sebesar 66 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. Dan di situs IMDb memberi skor 6,6 dari 10.





Simak Video "Ungkapan Sayang ARMY ke BTS yang Rayakan Anniversary Debut ke-8"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)