4 Fakta Unik di Balik Layar Film 'Gundala'

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 01 Sep 2019 13:54 WIB
Halaman ke 1 dari 2
1.

4 Fakta Unik di Balik Layar Film 'Gundala'

4 Fakta Unik di Balik Layar Film Gundala
Foto: Larihan Silat 'Gundala' (Saras/detikHOT)
Jakarta - Setelah Wiro Sableng, Gundala menjadi kisah superhero lokal yang kini diangkat ke layar lebar. Film ini membawa transformasi tokoh Sancaka yang diperankan Abimana Aryasatya menjadi Gundala.

Ada proses kreatif yang menarik di balik pembuatan film ini. Berikut di antaranya:

1. Riset setahun pilih pemain

Butuh waktu yang tak sebentar bagi 'Gundala' untuk menentukan pemain yang tepat. Terlebih disebut-sebut sebagai kunci, selain pemilihan Abimana Aryasatya, ada aktor dan aktris lain yang sudah dipertimbangkan untuk bergabung di jagat Bumilangit.

"Film 'Gundala' 6 bulan kalau untuk pemilihan pemain. Dari jagat sinema Bumilangit dimulai dari ketika praproduksi Gundala sudah mulai sekitar Maret-April 2018, jadi udah setahun lebih," ungkap Joko Anwar beberapa waktu lalu.

2. Gundala minim CGI

Film superhero biasanya tak lepas dari teknik Computer Generated Imagery alias CGI. Akan tetapi, Gundala minim dengan proses kreatif melibatkan teknik tersebut. Hal tersebut dipertegas Joko Anwar belum lama ini.

"Kita lebih mengedepankan cerita dan karakter. Karena banyak film yang CGI-nya gede-gedean, mahal-mahal tapi ceritanya nggak bagus, kita beda," kata sang sutradara