Disney Garap Animasi Terinspirasi Indonesia

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 01 Sep 2019 09:50 WIB
Foto: Devy Octaviany/detikHOT
Jakarta - Disney memiliki rencana untuk merilis animasi selain 'Frozen 2' juga 'Onward' yang melibatkan Tom Holland dalam proses pembuatannya. Animasi tersebut berjudul 'Raya and The Last Dragon' yang terinspirasi salah satunya dari Indonesia.

Di ajang D23 Expo sepekan lalu, proses pembuatan animasi tersebut diumumkan. Ada beragam kisah mitos juga budaya yang diadopsi studio ini dari negara-negara di wilayah Asia Tenggara.



Chief Creative Officer Disney Animation Jennifer Lee membeberkan proyek film tersebut. Dari Malaysia adapula inspirasi dari Bali, Indonesia yang studio ini ambil untuk pembuatan animasi ini.

'Raya and The Last Dragon' berkisah tentang seorang gadis bernama Raya dari kerajaan Kumandra. Ia mencari keberadaan naga terakhir untuk menciptakan perdamaian di wilayahnya.



Disney mengumumkan beberapa bintang yang terlibat di antaranya aktris 'Crazy Rich Asians' yakni Awkwafina. Ia berperan sebagai seekor naga bernama Sisu.

'Raya and The Last Dragon' disutradarai oleh Paul Briggs dan Dean Wellins yang sebelumnya sukses menggarap 'Big Hero 6' dan 'Frozen'.

Simak Video "Barli Asmara Rancang Gaun Bertemakan Film Disney 'Encanto'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)