detikHot

movie

6 Fakta Film Joker yang Dibintangi Joaquin Phoenix

Kamis, 29 Agu 2019 18:55 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
6 Fakta Film Joker yang Dibintangi Joaquin Phoenix Foto: Joker 6 Fakta Film Joker yang Dibintangi Joaquin Phoenix Foto: Joker
Jakarta - Trailer terakhir untuk film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix telah dirilis semalam. Dalam trailer tersebut dapat dilihat bagaimana karakter Joaquin Phoenix bertarung melawan kesehatan mentalnya.

Kita juga dapat melihat sekilas bagaimana transformasinya dari seorang komedian gagal menjadi seseorang yang membuat kekacauan di Gotham City.

Mengingat ini adalah trailer terakhir, jadwal tayangnya tentu tidak lama lagi. Film ini akan premier di Venice International Film festival 2019 pada tanggal 31 Agustus 2019 dan akan rilis untuk publik, termasuk Indonesia, pada Oktober 2019.



Sudah nonton trailernya? Ingin tahu lebih lanjut tentang film ini? Simak yuk fakta-fakta menarik tentang film Joker berikut yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Dibintangi Joaquin Phoenix dan Robert De Niro

Film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang memerankan Arthur Fleck atau Joker. Selain itu, ada juga aktor kawakan Robert De Niro yang memerankan Murray Franklin, seorang pembawa acara yang memiliki peran signifikan dalam terpuruknya hidup Arthur.


Film ini juga didukung oleh aktor-aktor seperti Zazie Beetz (Sophie Dumond), Frances Conroy (Penny Fleck), Brett Cullen (Thomas Wayne), Marc Maron (Ted Marco) dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis

Joker menceritakan kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Gotham City.

3. Hampir Diperankan Leonardo DiCaprio

Sutradara legendaris Martin Scorsese awalnya didapuk menjadi produser film ini. Memanfaatkan koneksi dari Scorsese, rumah produksi Warner Bros. awalnya ingin menggaet Leonardo DiCaprio untuk memerankan Joker.

Tapi, sutradara Todd Phillips justru lebih memilih Joaquin Phoenix. Scorsese pun terpaksa meninggalkan kewajibannya sebagai produser Joker karena kesibukannya dengan film lain.



4. Memuat Cerita Asli

Phillips mengungkap bahwa cerita di film Joker merupakan cerita asli dan tidak mengikuti komik-komik yang diterbitkan oleh DC sebelumnya. Ia juga menekankan bahwa "ini bukan film tentang Joker, tapi film tentang menjadi Joker".

5. Diet Keras Joaquin Phoenix

Sebagai aktor watak, Phoenix mengungkap bahwa ia tertarik untuk berperan di film ini karena ceritanya yang merupakan studi dari karakter komik populer. Untuk menyiapkan diri memerankan Joker, Phoenix menurunkan berat badannya dan bobotnya berkurang 23,5 kg.

6. Potensi Sekuel

Joker direncanakan untuk menjadi film tunggal tanpa sekuel lanjutan. Tapi, pada Agustus 2019, Phillips mengatakan ia tertarik untuk membuat sekuel jika film ini sukses di box office dan jika Phoenix tertarik untuk kembali.

Joker sendiri diprediksi oleh analis Shawn Robbins untuk meraup pendapatan sebesar USD 60-90 juta di minggu pertama penayangannya di Amerika Utara.


Simak Video "Karya Pelaku Pelecehan Anak Jadi Lagu Tema di Film ''Joker''"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com