Ramai di Media Sosial, Hantu Kuyang Siap Gentayangan di Bioskop

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 29 Agu 2019 18:10 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Beberapa waktu lalu di media sosial ramai tentang video hantu kuyang. Kini kisah hantu berwujud seorang wanita dengan isi tubuh tanpa kulit yang dapat terbang itu bakal gentayangan di bioskop.

Berjudul 'Kuyang, The Portrait of Nightmare', film itu bakal diproduseri aktor Cornelio Sunny. Sementara, filmnya diproduksi oleh Matta Cinema dan Umbara Brothers Film.

Cornelio menjelaskan alasan mengangkat cerita kuyang ke layar lebar. Sebab, ada hal yang menarik dari kisah horor tersebut.

"Filmnya mengambil cerita dari salah satu folklor Indonesia yang sangat terkenal dari Kalimantan. Kami baru saja selesaikan filmnya," ujar Cornelio Sunny di Jakarta.

Cornelio SunnyCornelio Sunny Foto: ist

'Kuyang' memang saat ini sudah menyelesaikan proses pembuatan sejak kemarin. Namun, film yang disutradarai Ismail Basbeth itu menemui suatu hal yang mengejutkan.

Sebab, di Twitter ramai beredar video kuyang yang diunggah oleh seorang warganet. Cornelio Sunny mengatakan, ada yang sengaja membuat kehebohan dan bukan berasal dari kru filmnya.

"Video tersebut video amatir dari set film kami. Videonya bocor tanpa sengaja hingga akhirnya ramai di-retweet," tuturnya.

'Kuyang, The Portrait of Nightmare' direncanakan tayang pertengahan 2020 mendatang di bioskop.



Simak Video "Jadi Ketua Komite FFI, Reza Rahadian Ingin Perbaiki Sistem Penjurian"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)