8 Layanan Nonton Film Online yang Populer di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikHot
Kamis, 29 Agu 2019 17:07 WIB
8 Layanan Nonton Film Online yang Populer di Indonesia Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta - Beberapa tahun belakangan banyak bermunculan layanan streaming video on demand (VoD) yang memudahkan pengguna untuk menonton film maupun serial televisi favorit mereka secara online.

Layanan streaming seperti ini terbilang populer dan termasuk pengancam serius layanan televisi berlangganan. Pasalnya harga berlangganan layanan streaming termasuk lebih murah dan koleksi film serta serial televisi yang ditawarkan lebih beragam.



Berikut adalah delapan situs dan layanan streaming untuk nonton film online serta perbandingan biaya langganannya yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Netflix

Netflix mungkin layanan streaming paling populer di dunia saat ini. Beberapa film dan serial buatannya bahkan telah memenangi penghargaan bergengsi seperti film 'Roma' yang memenangkan Academy Awards dan serial 'The Crown' yang memenangkan Emmy Awards.

Setelah mendaftar, kalian bisa menikmati semua konten yang ditawarkan Netflix dengan gratis selama 30 hari. Setelah itu, kalian bisa memilih paket berlangganan sesuai pilihan yaitu layanan Basic sebesar Rp 109.000 per bulan, Standard sebesar Rp 139.000 per bulan dan Premium sebesar Rp 169.000 per bulan.

2. Viu

Viu fokus menawarkan konten film dan serial dari Asia. Mulai dari film dan serial dari Korea Selatan, Thailand, Mandarin, India, dan Indonesia.

Kalian bisa menonton beberapa konten yang ditawarkan secara gratis, tapi acara menonton kalian harus diinterupsi dengan cukup banyak iklan. Untuk mengakses konten premium dan menonton tanpa iklan, kalian bisa berlangganan dengan merogoh kocek Rp 30.000 per bulan.

3. iflix

Di iflix, kalian tidak hanya bisa menonton film dan serial Asia yang keren, tapi kalian juga bisa livestream program dari channel TV konvensional. Untuk berlangganan layanan iflix kalian dikenakan biaya Rp 39.000 per bulan

Tapi, kalian yang merupakan pelanggan Indihome, XL Axiata dan Indosat bisa menikmati layanan iflix dengan gratis. Pasalnya, layanan streaming asal Malaysia ini telah bermitra dengan ketiga perusahaan tersebut.

4. HOOQ

HOOQ memiliki satu fitur yang berbeda dibanding pesaingnya yaitu fitur untuk menyewa film yang baru saja tayang di bioskop. Biaya sewa satu film sebesar Rp 22.400 dan kalian bisa menyewanya selama 30 hari.

Tapi kalian juga bisa menonton film dan serial televisi yang ada dengan membayar biaya berlangganan mulai dari Rp 3.900 per hari. Untuk biaya langganan bulanan sebesar Rp 69.000.



5. Catchplay

Catchplay merupakan layanan streaming asal Taiwan yang menawarkan film-film Hollywood terbaru yang baru tiga bulan ditayangkan di bioskop.

Tapi, untuk bisa menikmati semua layanan yang ada kalian harus membayar biaya berlangganan mulai dari Rp 49.500 per bulan. Jika hanya ingin menonton satu film saja, kalian bisa menyewanya dengan harga mulai dari Rp 16.500 per film.

6. Genflix

Genflix adalah layanan nonton film online asal Indonesia. Tidak hanya menayangkan film dan serial TV yang sudah populer, mereka juga memiliki serial original yang tidak kalah menarik. Untuk bisa mengakses semua layanan dan konten yang ditawarkan Genflix, kalian bisa membeli paket berlangganan sebesar Rp 49.000 per bulan.

7. HBO GO

Sesuai namanya, layanan streaming ini datang dari stasiun televisi berbayar asal AS, HBO. Semua program televisi dan film buatan HBO Originals bisa kalian nikmati di platform ini di mana saja dan kapan saja. Jadi sangat cocok untuk kalian penggemar serial seperti 'Game of Thrones' atau 'Big Little Lies'.

Untuk saat ini, di Indonesia HBO GO baru tersedia untuk pelanggan First Media dan Indihome. Pelanggan kedua layanan tv kabel tersebut bisa mengakses HBO GO tanpa biaya tambahan.

8. Prime Video

Prime Video merupakan layanan streaming dan nonton film online yang dikembangkan oleh Amazon. Konten yang ditawarkan mulai dari serial dan film populer hingga konten original yang sudah memenangkan penghargaan.

Pelanggan baru Prime Video dikenakan biaya USD 2,99 per bulan selama enam bulan. Setelah enam bulan, harga berlangganan menjadi USD 5,99 per bulan.

Simak Video "'Hospital Playlist' Season 2 Tayang 17 Juni, Intip Bocorannya..."
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)