Bront Palarae, Si Pengkor Sang Villain 'Gundala'

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 28 Agu 2019 23:51 WIB
Foto: dok. Instagram
Jakarta - Bront Palarae, aktor asal Malaysia yang telah memerankan tokoh 'Pengkor' dalam film Patriot Pertama dari Jagat Sinema Bumilangit, 'Gundala'.

Dalam memerankan tokoh antagonisnya tersebut, Bront Palarae sedikit menceritakan usaha dalam perannya kali ini. Ia mengaku tak memiliki referensi dari tokoh di film lain dengan alasan menghormati keputusan Joko Anwar sebagai sutradara.

"Nggak ada sama sekali (refrensi tokoh). Karena abang (Joko Anwar) lebih suka proses yang organik ya," ungkap Bront saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

"Jadi kita nyari suaranya dulu, bahasa tubuhnya, dikit-dikit dikumpulin, dua bulan akhirnya kita masukin ke workshop, nanti di sana diadjust lagi," tambahnya.



Bukan hal yang mudah, Bront Palarae juga menjelaskan kesulitannya dalam menggunakan make up yang terbilang sangat detail pada bagian wajah kanannya.

"Itu silikon, yang bikin Mas Darwin, orang yang sama yang bikin makeup special effect di 'Pengabdi Setan'", jelas Bront.

Make up pada wajahnya tersebut menimbulkan efek panas yang cukup menyulitkan Bront.

"Ribetlah, panas kan, panas banget (makeupnya)," tambah pemeran si Bapak di Pengabdi Setan tersebut.

"Tapi aku nggak separah si Abi sih, karena dia pake kostum lebih parah (panasnya). Aku kan cuma sini aja (bagian sebelah kanan)," tutup Bront.


Bront Palarae, Si Pengkor Sang Villain 'Gundala'


Simak Video "Asik! Gundala Akan Ada Versi Animasi yang Cocok untuk Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)