Asmara Abigail Bangun Karakternya Sendiri di 'Gundala'

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 28 Agu 2019 21:00 WIB
Foto: pool
Jakarta - Nama Asmara Abigail kebagian peran dalam film Patriot Pertama dari Jagat Sinema Bumilangit, 'Gundala'. Abigail telah memerankan tokoh 'Desti Nikita', perempuan psikopat gila yang haus membunuh.

Dalam perannya kali ini, Abigail diminta untuk mengembangkan perannya sendiri tanpa melihat referensi tokoh dari film lain. Joko Anwar, sang sutradara film meminta Abigail untuk memberikan sesuatu yang segar di karakternya.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019), usai hadiri press screening film 'Gundala'.



"Ada beberapa inspirasi. Kalau kerja sama Joko, kita lebih menampilkan sesuatu yang fresh supaya membuat karakter yang baru," ungkap Abigail.

"Ada beberapa inspirasi, tapi berusaha menciptakan 'Desti Nikita' itu sendiri," lanjutnya.

Abigail juga mengaku tidak diperbolehkan untuk meniru karakter dari film lain. Ia menggunakan imajinasinya sendiri untuk membentuk karakternya.

"Kita nggak boleh (nonton karakter lain). Kita harus fresh ambil dari imajinasi sendiri," lanjutnya.

Selain itu, melihat film 'Gundala' yang diadaptasi dari komik ini merupakan suatu yang besar bagi Abigail.

"Itu sesuatu yang besar banget buat kita, karena 'Gundala' juga yang baca generasi orang tua, aku juga baca. Akhirnya kita semua bisa menyaksikan dalam film, jadi sesuatu yang penting," pungkas Abigail.

Simak Video "Asik! Gundala Akan Ada Versi Animasi yang Cocok untuk Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)