detikHot

movie

Diwanti-wanti Istri soal Poligami, Aryo Wahab Ingat Pesan Ustaz Arifin Ilham

Rabu, 28 Agu 2019 09:46 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Aryo Wahab memerankan sosok Dahlan, pria yang melakukan poligami di film 'Suami yang Menangis'. Memerankan karakter seperti itu, Aryo ingat pesan mendiang ustaz Arifin Ilham.

"Aku memang nggak mempelajari poligami itu sendiri karena aku nggak berpikiran ke situ. Cuma apa yang ada di film ini sudah jelas, persyaratannya sudah disebut oleh almarhum Arifin Ilham. Kalau nggak dapat izin, nggak sanggup, mending satu istri itu pesannya," kata Aryo Wahab di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Aryo Wahab juga meyakinkan sang istri, dirinya tak akan pernah poligami. Diakuinya, sang istr wanti-wanti untuk satu hal itu.



"Insyaallah nggak. Istri wanti-wanti awas nanti disebelin orang-orang, ibu-ibu," tambahnya.

Untuk pendalaman karakter, Aryo melakukan banyak cara. Cara yang dia lakukan adalah melalui bedah skrip sampai berimajinasi ketika harus bertemu dengan perempuan lain yang bukan istrinya.

"Gue mengandalkan dari skrip, imajinasi gue aja. Karena kebetulan di sisi Dahlan itu kan fiktif, kan yang real scene Alvin dan almarhum. Gue lebih merasakan apa yang gue rasakan, gue bedah lagi ketika gue kegemu satu perempuan," bebernya.



"Ya kita sih nggak menargetkan ya, yang penting semuanya udah besar, paling tidak saat menonton film ini bisa diaplikasikan ke diri sendiri tinggal pilih mau yang mana. Semua tergantung dari manusia mau melihat yang mana," pungkas Aryo Wahab sat disinggung film ini mengajarkan untuk poligami.


Simak Video "Kesulitan Alvin Faiz Perankan Ustaz Arifin Ilham di Film 'Suami yang Menangis'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com