detikHot

movie

'Suami Yang Menangis' Jadi In Memoriam Ustaz Arifin Ilham

Selasa, 27 Agu 2019 20:37 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Anak mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, ikut terlibat dalam film 'Suami Yang Menangis' dengan memerankan sosok Arifin Ilham muda. Selain itu, kata Alvin, waktu tayang film itu sempat tertunda karena Arifin Ilham sakit keras.

"Ketika mau penantian tanggal tayang almarhum sakit, di sinilah banyak tertunda. Kebetulan abi sakit dirawat di Penang," kata Alvin Faiz dalam konfrensi pers, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Sehingga, menurut Alvin, film ini pun akhirnya dirilis sebagai bentuk 100 hari mengenang sang ayahanda. Selain itu momen tersebut diakui Alvin ada hikmahnya.

"Singkat cerita, alam wafat dan hikmahnya ini adalah tayangnya kenapa setelah wafat? Hikmahnya adalah in memoriam, mengenang. Tayang tanggal 5 September secara serentak, itu bertepatan beberapa hari 100 hari almarhum," beber.

Di akhir film ini, Alvin berharap menjadi bentuk syiar dakwah dan menjadi inspirasi masyarakat mengenai kehidupan Arifin Ilham.

"Yang saya harapkan film ini semoga bisa jadi syiar, bisa menjadi inspirasi dan masyarakat bisa melihat sosok almarhum seperti apa. Karena selama ini kita melihat dari luar saja," pungkasnya.


Simak Video "Jika Poligami, Alvin Faiz akan Ikuti 'Cara' Ustaz Arifin Ilham"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com