detikHot

Laporan dari California

Serunya Menikmati Star Wars Galaxy's Edge di Disneyland

Sabtu, 24 Agu 2019 14:28 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: dok Disney Foto: dok Disney
California - Disney menyuguhkan wahana baru yang berada di Disneyland Anaheim, California. Wahana tersebut merupakan Star Wars Galaxy's Edge.

Wahana ini terutama dipersembahkan bagi para penggemar Star Wars di seluruh penjuru dunia. Atas undangan Disney Indonesia, detikHOT berkesempatan menjelajahi wahana tersebut yang berada di satu kawasan khusus bernama Black Spire.

Kesempatan ini berada dalam rangkaian menuju D23 Expo yang digelar 23-25 Agustus 2019 di Anaheim, California, Amerika Serikat.


Di kawasan tersebut dibuat berbagai macam gerai, restoran, dan pusat hiburan yang didirikan dan diberi nama sesuai dengan kisah dan tokoh-tokoh dalam cerita Star Wars.

Di antaranya Savi's Workshop yang menjadi tempat bagi pengunjung dan penggemar berkesempatan membuat pedang lightsaber. Workshop itu dikisahkan milik Dok-Ondar yang dalam legenda Star Wars merupakan seorang kolektor Ithorian yang mengoperasikan toko barang antik di Black Spire Outpost di planet Batuu.

Adapula Droid Depot, tempat di mana pengunjung dapat membuat droid BB8 dan R2D2 sesuai keinginan.

Disney Star WarsDisney Star Wars Foto: dok Disney


Bintang di wahana ini adalah Millenium Falcon: Smugglers Run yang memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menaiki Millenium Falcon dan merasakan sensasi mengemudikan pesawat tersebut.

Wahana ini menelan waktu lebih dari dua tahun dalam proses pembangunannya. Butuh sekitar 400 seniman untuk membuat wahana tersebut serupa dengan nuanasa film Star Wars yang usang sekaligus serba tandus.

Disney tengah dalam proses untuk menyempurnakan wahana tersebut lewat hadirnya Star Wars: Rise of the Resistance yang dijadwalkan dibuka Januari 2020.




Simak Video "Ini yang Ditawarkan Disney+ untuk Saingi Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com