detikHot

Laporan dari California

Robert Downey Jr Sang Legenda Disney

Sabtu, 24 Agu 2019 11:57 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
California - Rangkaian acara D23 Expo tahun ini menyelipkan salah satu sesi penganugerahan penghargaan bagi beberapa sosok yang dianggap berpengaruh bagi perkembangan dunia Disney. Sesi itu adalah Disney Legends Awards yang digelar di hari pertama Expo ini dibuka.

Salah satu sosok yang menjadi legenda yakni sang pemeran Tony Stark, Robery Downey Jr. Dirinya dianggap sebagai seorang aktor yang memberi pengaruh bagi Disney dan Marvel sejak dirinya bergabung di film pertama 'Iron Man'.

Tiga film Iron Man menjadi tonggak bersinarnya Marvel hingga berkembang menjadi kisah-kisah baru lewat 'The Avengers' hingga 'Spider-Man'.

"Terima kasih untuk para fans yang membuat semua ini menjadi nyata," ungkap Downey saat memberi sambutan.


Ia tak menyangka perjalanannya bersama Disney berlangsung panjang. Sebelumnya ia pernah ditolak memerankan Tony Stark di masa lalu.

Kesempatan awalnya yang terbuka tak lain karena sutradara Jon Favreau. Di kesempatan yang sama, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada sang sutradara.

"Terima kasih pula kepada tangan kananku di sebelah sana. Saudara satu keyakinan yang aku hormati Jon Favreau," tutur Downey menambahkan.


Favreau juga menjadi salah satu sosok yang menerima gelar sebagai Disney Legends. Ada 11 tokoh yang diberi gelar sebagai seorang legenda oleh Disney.

Di antaranya aktor dan pengisi suara James Earl Jones, Hans Zimmer, juga Christina Aguilera dari bidang musik.




Simak Video "Ini yang Ditawarkan Disney+ untuk Saingi Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com