'Makmum' Tuai Kontroversi, Ali Syakieb Beri Jawaban Bijak

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 22 Agu 2019 14:22 WIB
Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Film 'Makmum' menuai kontroversi. Bukan hanya setelah tayang, namun sebelum beredarnya film itu telah ramai dibahas.

'Makmum' yang dibintangi Ali Syakieb dan Titi Kamal itu, dinilai bisa membuat orang takut untuk salat saat malam hari. Melihat kontroversi yang terjadi, Ali memberi jawaban bijak.

Menurutnya, 'Makmum' memberikan nilai positif. Ali Syakieb berperan sebagai Ustaz Ganda di film tersebut.

"Kalau dilihat secara keseluruhan, film ini justru mengajarkan kita untuk salat dengan khusyuk. Kalau sudah takbir, harus konsentrasi. Jangan berpikir macam-macam agar tidak diganggu oleh apa pun, termasuk jin, setan, atau sejenisnya. Tujuan mereka kan jelas, menggoda manusia dengan berbagai cara," ujarnya, saat ditemui di Jakarta.


Bagi Ali Syakieb, pihak yang memprotes 'Makmum' diyakini belum menonton filmnya secara langsung. Ia berharap orang-orang menonton filmnya dahulu, lalu berkomentar.

"Makanya jangan lihat trailernya saja. Mesti lihat film secara utuh. Biar maksud dan cerita filmnya tidak terpotong," tuturnya.

Menurut Ali Syakieb, selama ini orang yang telah menonton 'Makmum' memberikan tanggapan positif. Eks kekasih Citra Kirana itu memberi contoh hasil penonton yang diraup dari film tersebut.

Dikatakan Ali, 'Makmum' sudah menghasilkan 1,8 juta ringgit di Malaysia dalam 4 hari penayangannya. Selain Malaysia, film itu juga tayangg di Brunei Darussalam.



Simak Video "Ali Syakieb Lamar Margin Wieheerm saat Ultah Ke-20"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)