detikHot

movie

Spider-Man Tak Lagi di MCU Gara-gara Ini

Kamis, 22 Agu 2019 11:45 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Spider-Man 3 (imdb) Foto: Spider-Man 3 (imdb)
Jakarta - Spider-Man ditarik Sony dari Marvel Cinematic Universe karena perusahaan itu dengan Disney tak mencapai kesepakatan. Semuanya gara-gara pembagian keuntungan.

Sony yang memiliki hak untuk Spider-Man, memberikan beberapa syarat kepada Disney. Salah satunya soal biaya produksi film-film yang menampilkan sosok Spidey.

Ada beberapa film yang sudah ditayangkan hasil kerjasama itu. Terakhir, ada 'Spider-Man: Far From Home' yang jadi hit sepanjang musim panas.

Sosok Peter Parker begitu terintegrasi dengan karakter-karakter MCU. Ia juga baru saja dilantik oleh Tony Stark, sebagai Avengers.

Dalam kesepakatan awal, menurut Deadline, Sony memungkinkan tim kreatif Marvel untuk mengintegrasikan Spider-Man ke dalam dunia sinematiknya. Disney juga disebut mengeluarkan biaya seratus persen untuk produksi.

Sebagai gantinya, Disney menerima 5 persen dari keuntungan pertama, atau 5 persen dari penjualan tiket sejak hari pertama rilis. Tapi belakangan, Disney mengusulkan pembiayaan diubah menjadi 50/50, artinya dua perusahaan itu akan mengeluarkan setengah biaya produksi dan kemudian membagi keuntungan. Kabarnya Sony menolak.

"Sony bermain sedikit keras sekarang, dan mereka memiliki hak untuk melakukannya, mengingat kesepakatan yang ditawarkan Disney adalah lelucon," kata Jeff Bock, analis box office senior di Exhibitor Relations. "Mungkin jika kita sedang mendiskusikan hak untuk 'Howard the Duck,' 50/50 akan berperan, tetapi tidak untuk web-slinger."


Simak Video "'Spider-Man: Far from Home', <i>Coming of Age</i> ala Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com