detikHot

movie

5 Fakta EXIT, Film Yoona SNSD yang Tayang Hari Ini

Rabu, 21 Agu 2019 20:01 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
5 Fakta EXIT, Film Yoona SNSD yang Tayang Hari Ini Foto: AsianWiki 5 Fakta EXIT, Film Yoona SNSD yang Tayang Hari Ini Foto: AsianWiki
Jakarta - Bioskop Indonesia kembali diisi film Korea Selatan yang sedang populer. Kali ini, film aksi komedi EXIT yang mulai tayang di Indonesia mulai tanggal 21 Agustus 2019.

Film ini sempat mendominasi box office Korea Selatan saat pertama kali dirilis pada tanggal 31 Juli 2019 yang lalu. EXIT dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Im Yoon Ah atau yang lebih dikenal sebagai Yoona SNSD.



Sebelum nonton di bioskop, simak dulu fakta-fakta menarik tentang film EXIT yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.

1. Plot dan Sinopsis

EXIT menceritakan kisah Yong Nam (Jo Jung Suk) yang merupakan seorang pemanjat tebing handal tapi kesulitan mencari kerja setelah lulus kuliah. Ia pun ingin merayakan ulang tahun ibunya yang ke-70 di sebuah venue di mana ia bertemu Ui Joo (Yoona) yang pernah ia taksir saat kuliah.

Di tengah perayaan tersebut, tiba-tiba bencana melanda dan kota Seoul diselimuti dengan gas putih misterius. Yong Nam pun berusaha menyelamatkan orang-orang dengan kemampuan panjat tebingnya dan dibantu oleh Ui Joo.

2. Aktor dan Karakter

Dua karakter utama di film ini dibintangi oleh Cho Jung Suk dan Yoona. Selain itu EXIT juga menampilkan akting karakter pendukung seperti Go Doo Shim, Park In Hwan, Kim Ji Young, Kang Ki Young dan masih banyak lagi.

3. Tayang di 24 Negara

EXIT telah didistribusikan di 24 negara di kawasan Amerika Utara dan Asia Pasifik. Selain Korea Selatan dan Indonesia, film ini juga tayang di Amerika Serikat, Kanada, China, Kamboja, Selandia Baru, Turki, Australia dan masih banyak lagi.



4. Film Kedua Yoona SNSD

Film garapan sutradara Lee Sang Geun ini merupakan film kedua yang dibintangi oleh Yoona. Sebelumnya ia tampil sebagai karakter pendukung di film Confidential Assignment (2017) yang bergenre aksi.

5. Raih 6 Juta Penonton dalam 2 Minggu

Begitu rilis di Korea Selatan pada 31 Juli 2019, EXIT langsung mendominasi box office di Negeri Ginseng. Saat itu film dengan durasi 103 menit ini meluncur bersamaan dengan The Divine Fury.

EXIT hanya butuh tiga hari untuk meraup satu juta penonton, mengalahkan pencapaian Along with the Gods. Dalam waktu dua minggu, EXIT berhasil meraup enam juta penonton.


Simak Video "'Exit', Bukan Sekadar Film Survival Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com