detikHot

movie

Awal Mula Spider-Man Tak Lagi di MCU

Rabu, 21 Agu 2019 19:45 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Spider-Man Far from Home (imdb) Foto: Spider-Man Far from Home (imdb)
Jakarta - Spider-Man berada di bawah ancaman pengusiran dari Marvel Cinematic Universe. Ternyata ini awal mula masalahnya.

Dua perusahaan Disney dan Sony, ternyata tak mencapai kesepakatan mengenai produksi. Terlebih, mereka juga tak sepakat soal pembagian pendapatan.

Pada tahun 2015, Marvel dan Sony membuat kesepakatan untuk membagikan Spider-Man. Keduanya terlibat dalam penggarapann film-film Spidey yang dibiayai bersama Disney dengan imbalan sejumlah keuntungan. Spidey juga direncanakan untuk tampil dalam sejumlah film-film MCU.

Kesepakatan itu menghasilkan hit besar musim panas ini 'Spider-Man: Far From Home'. Film itu juga jadi film terlaris dalam sejarah Sony.

Setelah itu, selama berbulan-bulan ternyata ada perselisihan tentang perjanjian tersebut. Berita perpecahan itu pun pecah, Disney dan Sony tak menemukan jalan tengah.

Marvel Studios akan kehilangan akses ke Peter Parker untuk alur cerita MCU masa depan. Sony juga akan kehilangan akses ke tangan Kevin Feige dan mesin Disney yang sangat sukses di belakangnya.




Simak Video "'Spider-Man: Far from Home', <i>Coming of Age</i> ala Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/ass)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com