detikHot

movie

Seputar Divergent, Film yang Diangkat dari Novel Laris

Rabu, 21 Agu 2019 18:45 WIB Puti Yasmin - detikHot
Seputar Divergent, Film yang Diangkat dari Novel Laris/Foto: IMDb Seputar Divergent, Film yang Diangkat dari Novel Laris/Foto: IMDb
Jakarta - Film berjudul Divergent merupakan film yang diangat dari novel The Divergent Series karya Veronica Roth. Divergent merupakan novel terlaris versi New York Times.

Divergent sendiri menceritakan sebuah masa depan yang mengharuskan setiap orang memilih masuk ke dalam salah satu dari fraksi. Adapun, film ini dibuat dari sebuah novel yang terdiri dari empat seri, yakni Divergent, Insurgent, Allegiant, dan Four - A Divergent Collection.



Nah, berikut fakta-fakta Divergent yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

1. Rilis Tahun 2014

Film yang dibintangi aktor dan aktris papan atas ini dirilis tahun 2014 silam. Divergent ini diproduksi oleh Lionsgate atau Summit Entertainment.

2. Raup Keuntungan Hingga Rp 4 T

Divergent meraih banyak penghargaan. Bahkan, film ini mampu meraup keuntungan hingga US$ 288 juta atau setara dengan Rp 4 triliun (kurs Rp 14.200).



3. Latihan 5 Minggu

Demi mendapat akting terbaik, setiap aktor Divergent menjalani pelatihan selama 5 minggu. Adapun, latihan kardio dan peregangan selama 90 menit dan 15 menit untuk menggunakan pisau.

4. Pernah 'Pacaran'

Pemain Divergent, yakni Shailene Woodley dan Ansel Elgort yang berperan sebagai kakak beradik ini ternyata pernah berpacaran. Namun, ia menjadi sepasang kekasih di film sebelumnya, yakni 'The Fault In Our Stars'

5. Kostum Semua Nyata

Semua kostum dalam film Divergent disebut-sebut benar-benar ada. Kostum tersebut diciptakan di Eropa hingga Chicago.


Simak Video "Cerita Seru Sheryl Sheinafia dan Maizura Syuting Film 'Bebas'"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com