detikHot

movie

Kata Titi Kamal Ketika 'Makmum' Dianggap Bikin Orang Takut Salat

Rabu, 21 Agu 2019 18:27 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Film 'Makmum' yang dibintangi oleh Titi Kamal dianggap sebagian orang bisa membuat takut untuk beribadah. Terlebih saat seseorang ingin melakukan salat malam.

Titi Kamal yang menjadi bintang utama film 'Makmum' pun angkat bicara soal anggapan tersebut. Menurutnya semua anggapan itu adalah hal yang wajar.

"Ya itu sih pendapat ya, kita menghormati apapun pendapat orang. Tapi kita sebagai pemain melihatnya ini adalah sebagai supaya kita lebih khusyuk beribadah. Karena kadang gangguan itu dari mana aja. Kadang waktu kita salat juga pasti ada gangguan, baik itu jin baik atau jin jahat," kata Titi Kamal kepada detikHOT di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan.



Istri Christian Sugiono itu mengatakan ada kalanya saat salat seseorang bisa lupa rakaat. Pikiran bisa membuat orang tidak khusyuk saat salat.

"Kadang kita mikirin duniawi, aduh cicilan yang kemarin belum dibayar yang gitu-gitu. Ya akan selalu ada gangguan itu. Jadi kalau moral of the story-nya sih aku lihat ya gimana kita jadi lebih khusyuk lagi, lebih tertantang untuk menghapal ayat-ayat lagi karena ada lho jin yang bisa menghapal juga. Jadi kalau bisa kita lebih jago," ungkapnya.



Menurut Titi Kamal, membintangi film horor 'Makmum' tantangan terbesarnya justru bukan karena hantunya. Titi harus berusaha menciptakan suasana mencekam meski tidak ada hantu yang muncul.

"Tantangannya adalah menciptakan ambience horor tanpa misalnya di scene-scene yang tidak ada setannya muncul. Gimana caranya? Kitanya gitu, aktingnya kalau salah sedikit ya orang nge-drop. Karena untuk membangun atmosfer horor itu memang harus dari awal banget sebelum hantunya muncul, kita itu aktingnya udah tegang," cerita Titi Kamal.


Simak Video "Eksklusif! Hasrat Titi Kamal Nikmati Akting hingga Berbisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Si Molek Titi Kamal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com