Seputar Film Weathering with You yang Mulai Tayang Hari Ini

Virgina Maulita Putri - detikHot
Rabu, 21 Agu 2019 15:19 WIB
Seputar Film Weathering with You yang Mulai Tayang Hari Ini Foto: IMDb
Jakarta - Setelah menunggu tiga tahun penggemar karya sutradara Makoto Shinkai di Indonesia akhirnya dapat menikmati film terbarunya. Film anime berjudul Weathering with You atau Tenki no Ko tersebut akhirnya mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada tanggal 21 Agustus 2019.

Tapi sebelum nonton, ada baiknya simak dulu serba-serbi tentang Weathering with You yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber.



1. Plot dan Sinopsis

Weathering with You adalah film anime yang menceritakan kisah seorang remaja bernama Hodaka yang tinggal di sebuah pulau terpencil. Ia kemudian pindah ke Tokyo dan bekerja meneliti fenomena supernatural dan hal-hal aneh lainnnya di sebuah majalah lokal.

Di saat bersamaan, Jepang sedang dilanda cuaca buruk di mana hujan tidak pernah berhenti. Hodaka kemudian bertemu dengan seorang remaja perempuan bernama Hina yang memiliki kekuatan untuk mengubah cuaca.

2. Pengisi Suara dan Karakter

Kotaro Daigo dan Nana Mori mengisi suara dua karakter utama, Hodaka Morishima dan Hina Amano. Selain itu film ini juga diisi oleh suara dari aktor-aktor seperti Shun Oguri, Tsubasa Honda, Chieko Baisho, Sakura Kiryuu, Sei Hiraizumi dan Yuki Kaji.

3. Tayang di Jaringan Bioskop CGV

Weathering with You telah rilis di negara asalnya, Jepang, pada tanggal 19 Juli 2019 yang lalu. Di Indonesia, film ini dijadwalkan tayang mulai tanggal 21 Agustus 2019.

Encore Films Indonesia selaku distributor Weathering with You di Indonesia mengumumkan bahwa film ini akan tayang di seluruh jaringan bioskop CGV yang ada di Tanah Air. Selain itu, film ini juga akan tayang di sejumlah cabang bioskop Cinemaxx Theater, Flix Cinema, Platinum Cineplex, Kota Cinema dan Lotte Cinema.

4. Audisi 2.000 Orang

Untuk menemukan suara yang cocok untuk memerankan dua karakter protagonis, diadakan audisi yang diikuti lebih dari 2.000 orang. Akhirnya, Kotaro Daigo dan Nana Mori yang akhirnya terpilih.



5. Kembali Tampilkan Musik dari Radwimps

Grup band Radwimps yang sebelumnya mengisi musik di film Your Name kembali lagi di Weathering with You. Mereka membawakan lagu berjudul 愛にできることはまだあるかい atau Is There Still Anything That Love Can Do? yang juga menjadi lagu teman film tersebut.

6. Film Terpanjang Makoto Shinkai

Weathering with You merupakan film fitur keenam garapan sutradara Makoto Shinkai. Dengan durasi 111 menit, film ini juga menjadi film dengan durasi terpanjang yang digarap Shinkai.

7. Diadaptasi Menjadi Novel dan Manga

Pada 30 April 2019, Shinkai mengumumkan bahwa telah menyelesaikan adaptasi novel dari film Weathering with You (https://www.detik.com/tag/anime). Novel tersebut kemudian diluncurkan pada tanggal 18 Juli 2019, sehari sebelum jadwal rilis film Weathering with You di Jepang.

Selain novel, film ini juga diadaptasi dalam bentuk manga dengan ilustrasi oleh Watari Kubota. Manga tersebut diserialisasikan di majalah Afternoon mulai tanggal 25 Juli 2019.

Simak Video "Kevin Aprilio: Aku Pilih Vicy karena Bisa Neminin Aku Pas Susah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)