Film Biopik 'Susi Susanti - Love All' Rilis Jelang Hari Sumpah Pemuda

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 20 Agu 2019 19:29 WIB
Foto: Jumpa Pers Susi Susanti Love All / Hanif Hawari
Jakarta - Film biopik 'Susi Susanti - Love All' sudah mengumumkan tanggal perilisannya. Jika tak ada halangan, film tersebut akan tayang dibioskop jelang Hari Sumpah Pemuda.

Seperti diketahui, Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019.

"Film ini akan tayang tanggal 24 Oktober 2019 bertepatan juga dengan hari, well hampir bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda kita," ujar Daniel Mananta sebagai executive producer dari DAMN I LOVE INDONESIA MOVIES saat rilis poster dan soundtrack film 'Susi Susanti - Love All' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).



Semakin dekat, Daniel Mananta mengaku tak sabar menunggu film tersebut tayang di bioskop. Ia bahkan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya di atas panggung.

"Bahwa kita adalah satu bangsa, satu tanah air, satu bahasa yaitu Indonesia. Jadi kita excited banget untuk menunggu tanggal 24 Oktober 2019," kata suami dari Viola Maria itu.

Daniel Mananta memberikan alasan mengapa tanggal perilisan tersebut tidak tepat pada tanggal 28 Oktober. Alasannya sederhara, karena terkendala teknis.

"Karena kendala teknis dengan jadwal pemutaran film di bioskop. Bioskop itu biasanya tayangnya setiap hari kamis. Sedangkan tanggal 28 itu hari Senin. Kita nggak mungkin nungguin hari kamis berikutnya," tukas Daniel Mananta.

Film yang disutradarai oleh Sim F itu dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti. Ia akan beradu akting dengan Dion Wiyoko dan Lukman Sardi.

Film 'Susi Susanti - Love All' menceritakan kisah seorang pebulutangkis legendaris Susi Susanti. Kala itu, Susi berhasil unggul dari atlet Cina dan Korea Selatan hingga berhasil memenangkan Olimpiade Barcelona pada 1992.



Simak Video "Film Biopik Susi Susanti Curi Perhatian di Festival Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)