detikHot

movie

Kisah Hidup Mendiang Arifin Ilham Diangkat ke Layar Lebar

Minggu, 18 Agu 2019 17:23 WIB Maulu - detikHot
Foto: (dok.Anak Bangsa Pictures) Foto: (dok.Anak Bangsa Pictures)
Jakarta - Indonesia sempat berduka usai kehilangan salah satu ustaz ternama yakni Arifin Ilham beberapa waktu lalu. Sosok almarhum begitu menyita perhatian dan menjadi panutan publik.

Kini sebuah rumah produksi, Anak Bangsa Pictures, tertarik mengangkat kisah almarhum Arifin Ilham selama hidup. Perjalanan Arifin dari kecil sampai menjadi ustaz diangkat dalam sebuah film berjudul 'Suami yang Menangis'.

Film itu mengambil cerita dari novel istri mendiang Arifin Ilham, Wahyuniati Al-Waly, yang berjudul 'Suamiku Menangis'. Dan yang menjadi pemeran utama dalam filmnya itu ialah Alvin Faiz, putra sulung almarhum.

Farid Ongky, sutradara dan produser 'Suami yang Menangis', mengatakan, filmnya sudah syuting sejak lama. Bahkan Arifin Ilham saat itu masih hidup dan sempat mengikuti dan memberi masukan ketika syuting berlangsung.


"Saya sudah diskusi dengan Alvin, film ini akan kami tayangkan pada 5 September mendatang. Itu bertepatan dengan 100 hari almarhum dan juga bulan Muharam, yang menjadi bulan pernikahan almarhum dengan Ibu Yuni," ujarnya, saat ditemui di Jakarta.

'Suami yang Menangis' juga bakal mengadakan nonton bareng di Banjarmasin, kota kelahiran mendiang Arifin Ilham. Harry Pole, eksekutif produser, bersyukur rencana itu disambut baik orang-orang di sana.


"Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru mensupport film ini dan membantu untuk proses nobar di sana. Saya berharap saat nobar dipenuhi oleh masyarakat untuk menyaksikan film biografi almarhum Ustaz Arifin Ilham," katanya.

Selain Alvin Faiz, 'Suami yang Menangis' juga dibintangi oleh Poppy Bunga dan Ario Wahab. Mendiang Arifin Ilham pun bakal di salah satu adegan film tersebut.


Simak Video "Ju-On Kembali Menghantui di Reboot 'The Grudge'!"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)


Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com