detikHot

movie

Kecanduan Alkohol dan Narkoba, Robert Downey Jr Awalnya Bukan Iron Man

Rabu, 14 Agu 2019 16:44 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Avengers Endgame (imdb.) Foto: Avengers Endgame (imdb.)
Jakarta - Robert Downey Jr menjadi aktor yang cemerlang lewat perannya sebagai Iron Man. Ia tak sekali dua kali dinobatkan Forbes sebagai aktor paling berduit karena perannya tersebut.

Akan tetapi ia sebenarnya bukan aktor satu-satunya yang dicalonkan sebagai si jenius sekaligus miliarder Tony Stark. Rekam jejak Downey yang pernah lekat dengan alkohol dan obat-obatan sempat membuat namanya ditolak berkali-kali oleh Marvel.

Sutradara Jon Favreau menjadi satu-satunya sosok yang meyakini Downey adalah orang yang tepat di balik karakter tersebut.

Baca juga: Fakta Robert Downey Jr, Keluarga dan Kecanduan Obat-obatan

"Tugas saya sebagai sutradara adalah untuk menunjukkan bahwa ia adalah pilihan terbaik. Ia punya kemampuan spesial yang tepat untuk karakter tersebut," ucap Favreau seperti dilansir Cinemablend.

Ada sisi Tony Stark yang dipandang Favreau serupa dengan perjalanan hidup Downey di kehidupan nyata.


"Mempelajari peran Iron Man dan mengembangkan naskah itu, aku menyadari bahwa karakter itu tampaknya sejalan dengan Robert dalam semua hal baik dan buruk. Dan kisah Iron Man benar-benar kisah karier Robert," imbuh sutradara yang juga ambil peran sebagai tangan kanan Tony Stark, Happy Hogan.

Ada beberapa aktor yang pernah disebut-sebut menjadi calon lain untuk Iron Man. Tom Cruise salah satunya.

Sebagai Iron Man, Robert Downey Jr berakting cukup panjang bersama Marvel Cinematic Universe. Perjalanannya berakhir di 'Avengers: Endgame'.


Simak Video "Pujian Tertinggi Robert Downey Jr untuk ''Avengers: Endgame''"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed