detikHot

movie

Tony Stark Sebenarnya Tak Ucap 'I am Iron Man' di Akhir Pertarungan

Rabu, 14 Agu 2019 15:43 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Avengers Endgame (imdb.) Foto: Avengers Endgame (imdb.)
Jakarta - 'Avengers: Endgame' menyisakan kutipan yang menjadi populer hingga film itu usai dirilis. Kutipan tersebut adalah kata-kata terakhir Tony Stark di momen kunci akhir perlawanan dengan sang Mad Titan.

Dialog berbunyi 'I am Iron Man' itu begitu tenar. Akan tetapi awalnya Tony Stark tak direncanakan menyebut dialog tersebut di akhir hidupnya.

"Awalnya ketika kami melakukan pengambilan gambar untuk adegan di mana Tony menunjukkan pada Thanos apa yang ia dapat, ia tidak mengatakan apa-apa," jelas Anthony Russo sang sutradara seperti dilansir CNET.


Adegan itu dinilai editor film ini janggal. Ia kemudian mengusulkan untuk membuat Robert Downey Jr mengucapkan kata-kata tersebut.

"Jeffrey Ford muncul dengan ide untuk menggunakan kalimat tersebut. Ia seperti kunci MCU, dan ketika ia menyarankannya, ya kenapa tidak," imbuh Joe Russo.


Momen tersebut mengiringi aksi pamungkas Stark menghentikan Thanos yang berniat melumpuhkan bumi dan para Avengers. Sayang, kekuatan infinity stones tak mampu diterima Stark secara penuh.

Kematiannya menjadi ramalan Doctor Strange yang akhirnya terwujud. Di film 'Avengers: Endgame' yang dirilis versi digital, muncul adegan tambahan di momen duka tersebut di mana para Avengers berlutut menghormati kepergian Stark untuk selamanya.


Simak Video "Luar Biasa! Avengers: Endgame Geser 'Avatar' Jadi Film Paling Laris di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed