detikHot

movie

Jadi Captain America, Chris Evans: Seperti Kucing Dilempar ke Bak Mandi

Selasa, 13 Agu 2019 10:24 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: youtube Foto: youtube
Jakarta -

Chris Evans mengenang momen pertamanya didapuk sebagai Captain America. Kontrak memerankan karakter tersebut diungkapkan Evans datang di saat yang mendadak.

Tawaran Marvel untuk peran ini terbilang istimewa untuk Evans. Ia langsung ditawari tampil di sembilan film.

Dan Marvel tak memintanya menjalani audisi untuk peran tersebut melainkan ia menjadi satu-satunya aktor yang dibidik studio tersebut untuk peran ini.

Evans mengaku tak langsung menerima tawaran tersebut. Dirinya sempat menolak karena dirinya tengah terjebak dalam perasaan kariernya sebagai aktor stagnan.

"Tapi akhirnya aku mendapatkan pekerjaan ini dengan cara yang aneh. Semua berawal dari kata 'tidak'. Seperti hidup pada umumnya, jika kau menolak, hal-hal yang kau tolak itu akan terus mengejarmu," ungkap Evans seperti dilansir Men's Journal.

Jadi Captain America, Chris Evans: Seperti Kucing Dilempar ke Bak MandiFoto: (Marvel Entertainment)


Ia pun mengenang momen pertama kalinya menjadi Captain America dalam 'The First Avenger' 2011 lalu. Itu menjadi momen terberatnya kala pertama kali berakting sebagai sang superhero.

"Rasanya seperti kucing dilempar ke bak mandi. Tentu, ini bukanlah peran yang mudah untuk dilakukan," kata Evans lagi.

Aktor 37 tahun ini menyebut Marvel punya standar yang tinggi untuk menghidupkan karakter para pahlawannya di film. Beban Evans makin besar ketika melihat bagaimana Robert Downey Jr sebagai Iron Man.


"Tak akan berhasil jika salah satu karakter di Avengers tampak gagal," ungkap Evans.

Yang menjadi tantangan adalah bagaimana menjaga penampilannya sebagai Captain America tampak selalu sempurna. Seorang sosok superhero yang menjadi sandaran banyak orang, tabah dan baik hati.

"Karakter Downey diperbolehkan terus-menerus membuat kesalahan dan menemukan penebusan maaf atas kesalahan-kesalahan tersebut. Sementara Cap harus terus berjalan di roda yang sama," tutur Evans.


Jadi Captain America, Chris Evans: Seperti Kucing Dilempar ke Bak Mandi



Simak Video "Luar Biasa! Avengers: Endgame Geser 'Avatar' Jadi Film Paling Laris di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed