detikHot

movie

Seputar Bajrangi Bhaijaan, Film India yang Sukses Besar

Senin, 12 Agu 2019 12:00 WIB Puti Yasmin - detikHot
Seputar Bajrangi Bhaijaan, Film India yang Sukses Besar/Foto: imdb Seputar Bajrangi Bhaijaan, Film India yang Sukses Besar/Foto: imdb
Jakarta - Bajrangi Bhaijaan menjadi salah satu film asal India yang sukses besar. Nah, seperti apa sih fakta-fakta lainnya? Yuk simak.

Alur cerita film ini mengisahkan seorang gadis kecil bernama Munni (Shahida) asal Pakistan yang terpisah dari ibunya saat berada di India. Munni yang tak bisa berbicara pun berharap dapat kembali bersama keluarganya di Pakistan.

Dalam perjalanannya kembali, ia dibantu oleh seorang pria India bernama Bajrangi. Turut serta, jurnalis bernama Chand yang tertarik mendengar kisah Munni.

Lantas, bagaimana akhir cerita Bhajrangi Bhaijan? Ini fakta-fakta yang dirangkum detikHot dari berbagai sumber:

1. Cast

Film ini dibintangi oleh aktor tampan Salman Khan yang berperan sebagai Bajrangi. Kemudian, ada juga aktris cantik Kareena Kapoor sebagai Rasika yang menghiasi hati Bajrangi.

Munni dalam film Bajrangi Bhaijaan sendiri diperankan oleh Harshaali Malhotra.



2. Dirilis pada Perayaan Idul Fitri 2015

Bajrangi Bhaijaan dirilis pada akhir pekan Idul Fitri tahun 2015 silam. Skenario film ini ditulis oleh V Vijayendra Prasad.

3. Diproduksi Salman Khan

Selain berakting dalam film, Salman Khan ternyata juga ikut dalam produksi Bajrangi Bhaijaan bersama Rocline Venkatesh. Salman Khan sendiri mulai dikenal dari film Kuch Kuch Hota Hai.

4. Penghargaan

Film Bajrangi Bhaijaan menjadi film yang sukses karena menerima lebih dari 20 awards, salah satunya IIFA Awards 2016. Film ini juga memecahkan rekor box office di India dan luar negeri.



5. Syuting Di Ketinggian

Dalam film Bajrangi Bhaijan, terdapat adegan Bajrangi mempertemukan Munni dan sang keluarga di perbukitan Sonmarg. Ternyata, perbukitan tersebut memiliki ketinggian mencapai 10.000 kaki di atas permukaan laut.


Simak Video "Vicky Prasetyo Tersangka, Trio iPhone 11 Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com