detikHot

movie

Bintangi 'Shang-Chi', Simu Liu Malah Dihina di Cina

Minggu, 11 Agu 2019 18:15 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Simu Liu (imdb.) Foto: Simu Liu (imdb.)
Jakarta - Simu Liu jadi superhero pertama di Asia dalam Marvel Cinematic Universe. Banyak yang mengapresiasi hal tersebut namun hal kebalikannya justru terjadi di negara asalnya.

Baru-baru ini muncul video yang menanyakan apakah sang aktor tersebut terlalu jelek bahkan bagi rakyat Cina. Dan mereka pun menampilkan wawancara terhadap masyarakat serta tanggapan netizen di media sosial.

"Ada beberapa kontroversi dari pemilihan aktor utama yakni Simu Liu, yang disebut 'jelek' oleh para netizen Cina. Apakah hal itu benar? Kami akan membuktikannya di jalanan Beijing," tulis channel Asian Boss di YouTube.

Hampir seluruh wanita dan pria dalam video tersebut menyebut Simu Liu sebagai aktor yang kurang tampan. Mereka heran kenapa ia bisa dipilih untuk film tersebut.

"Ia terlihat seperti ABJ (American born Japanese)," ujar salah seorang wanita yang tak tahu jika Simu merupakan kelahiran Cina-Kanada.



"Dia biasa saja. Aku kira dia tak masuk dalam standar pria tampan di Cina," tutur lainnya.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa mereka lebih suka jika aktor lain yang dipilih untuk film 'Shang-Chi', seperti Eddie Peng, Vincent Zhao, dan Wu Jing.

Lantas bagaimana tanggapan Simu melihat hal itu? Dengan rendah hati ia mengatakan bahwa video itu dijadikannya sebagai bahan pelajaran berharga.

Simu menyebut dirinya selalu fokus dalam menjalankan apapun, meskipun banyak cibiran yang muncul. Ia juga mengatakan tak pernah mempedulikan hal-hal negatif di sekitarnya dan tetap mengejar impiannya itu.

"Aku belum pernah dikatakan jelek sebanyak ini di dalam hidupku. Bagiku, itu merupakan hal yang percuma untuk membungkam mereka. Aku tak ingin sedikit suara-suara buruk menghancurkanku ataupun dirimu dalam meraih impianmu," tulisnya di Facebook.




Simak Video "Mengenal Simu Liu dan Tony Leung Aktor Baru MCU"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com