detikHot

movie

Usai Dikritik Donald Trump, Film 'The Hunt' Batal Tayang

Minggu, 11 Agu 2019 12:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: REUTERS/Carlo Allegri Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Jakarta - Donald Trump mengkritik habis-habisan film 'The Hunt' lewat kicauan di Twitter. Baru sehari menuai kontroversi, Universal memutuskan membatalkan penayangan filmnya.

Film bergenre thriller 'The Hunt' menceritakan tentang orang-orang yang biasa diculik dan dibuka untuk olahrga oleh kalangan kaya. Setelah promosi film jelang penayangan pada September, Universal Pictures menghentikan promo.

"Universal Pictures sudah menghenrikan kampanye atau promosi untuk film 'The Hunt'. Setelah pertimbangan yang matang, studio merencanakan batal untuk merilis film tersebut," tulis juru bicara Universal Pictures seperti dilansir dari EW, Minggu (11/8/2019).

Namun dalam pernyataannya Universal Pictures tetap mendukung segala ide dari sutradara dan tim yang bekerja dengannya.

"Kami mendukung ide sutradara dan akan terus mendistribusikan film dengan mereka yang berani dan visioner, seperti ide cerita dalam film thriller satire ini. Kami juga memahami sekarang bukan waktu yang tepat untuk merilis film ini," tulis Universal Pictures.

Dibintangi Betty Gilphin dan Hillary Swank, 'The Hunt' menceritakan tentang elit kaya yang menculik orang-orang biasa di kawasan Mississippi dan Wyoming lalu dilepas di hutan liar. Elit kaya tersebut kemudian memburunya.

Sebelumnya Donald Trump mengkritik film yang sedang dipromosikan tersebut akan menyebabkan kekacauan massal.

"Film yang akan keluar itu akan menyebabkan kekacauan massal. Mereka menciptakan kekerasan mereka sendiri dan menyalahkan orang lain. Mereka adalah rasis sejati dan sangat buruk untuk NEGARA kita!" Kicau Trump kemarin.




Simak Video "Muak dengan Donald Trump, Rihanna: Dia Manusia Paling Sakit Jiwa!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com