detikHot

movie

Jerome Kurnia, Aktor Baru yang Ambil Porsi Banyak di 'Bumi Manusia'

Minggu, 11 Agu 2019 10:45 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Pingkan/detikHOT Foto: Pingkan/detikHOT
Surabaya - Nama Jerome Kurnia kembali didapuk dalam film yang diadaptasi dari sebuah novel terlaris. Setelah sukses dengan aktingnya di 'Dilan 1991', kini Jerome telah diberikan porsi cukup banyak oleh Hanung Bramantyo pada 'Bumi Manusia'.

Kehadiran Jerome pada karya sastra milik Pramoedya Ananta Toer ini menjadi kesan yang amat indah baginya. Ia merasa puas dengan film yang berdurasi 3 jam ini.

"Pertama, ngelihat filmnya itu gua nggak nyangka ya. Ini aku ngomong se-nggak bias dan subjektif mungkin ya. Tapi gua ngelihat filmnya itu gua suka banget. Gua ngerasa ini bagus, dari segi pemain, warna, direksinya, sampai skoringnya itu gue nggak nyangka," ujar Jerome saat ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/8/2019).

"Ekspektasi gue emang lumayan tinggi tapi ini tetap di luar ekspektasi gue. Dan gue ngerasa ini bagus banget," jelasnya lagi.

Pengalaman kali ini tampak membuat Jerome belajar hal baru. Saat menonton gala premiere filmnya, Jerome mencoba untuk mengevaluasi diri.



"Selain itu, yang gue lihat dari diri gue, yang pasti kalau lo meranin satu karakter dan lo ngelihat diri lo di layar, 'Ah ini harusnya pasti bisa lebih baik kayak gini nih'. Pasti selalu evaluasi sehingga untuk ke depannya bisa lebih baik lagi," paparnya lagi.

Kali ini, Jerome berperan sebagai anak Belanda yang selalu menggunakan bahasanya. Tentunya ia juga kedapatan untuk mempelajari bahasa dari negeri kincir angin.

Dalam hal ini, Jerome tak merasa banyak mendapatkan kesulitan lantaran ia telah memiliki dasar berbahasa Jerman yang hampir mirip dengan Belanda.

"Lumayan (sulit). Kalau bahasa Belanda itu sendiri untuk dimengerti ada teks ada tulisannya pake bahasa Belanda, buat gue, itu nggak begitu susah," jawabnya.

"Gue bisa ngerti soalnya gue lumayan fasih bahasa Jerman, dan bahasa Jerman sama Belanda kalau kita baca, itu nggak beda jauh. Banyak kemiripannya," pungkas Jerome.




Simak Video "Cara Jerome Kurnia Menyatukan Berbagai Karakter Film"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan

screenshoot-movie

Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Jerome Kurnia Naik Motor Dilan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com