Selain Captain America, Jane Foster Dipercaya Bawa Mjolnir

Ollivia Pratiwi - detikHot
Selasa, 30 Jul 2019 15:09 WIB
Foto: Natalie Portman as Jane Foster (imdb.)
Jakarta -

Marvel telah mengumumkan kehadiran Natalie Portman di seri 'Thor' berikutnya. Karakter Jane Foster sendiri terakhir tampil dalam 'Thor: The Dark World'.

Setelahnya, Natalie Portman nampak sudah selesai dengan karirnya di MCU. Namun, kembalinya Jane Foster dalam 'Thor: Love and Thunder' tentu menuai banyak pertanyaan. Seperti kemana dia setelah putus dengan Thor dan bagaimana ia bisa menjadi Lady Thor.

Tidak seperti dalam film, di komik beberapa karakter mampu menggunakan Mjolnir milik Thor, selain Vision dan Captain America. Mampu mengangkat Mjolnir berarti orang tersebut dipercaya untuk tidak menyalahgunakan kekuatan tersebut.


Dalam komik crossover Original Sin yang rlis tahun 2014, Nick Fury mengatakan sesuatu yang membuat Thor kehilangan kelayakan dirinya atas Mjolnir. Fury mengatakan bahwa manusia akan hidup lebih baik tanpa kehadiran dewa dan hal tersebut melukai perasaan Thor.

Thor merasa bahwa dewa tak pantas dipuja atau disembah oleh manusia. Hal tersebut mengubah pandangannya tentang dewa dan membuatnya tidak layak untuk Mjolnir.

Pada awalnya banyak karakter yang diperkenalkan untuk memiliki Mjolnir. Namun, satu per satu karakter tersebut tereliminasi hingga tersisa Jane Foster. Saat itu Jane sekarat karena sakit. Namun, ia tetap menjalankan tugasnya menggunakan Mjolnir.


Untuk bertahan hidup, Jane harus berhenti menyelamatkan dunia. Tapi ia tidak melakukan hal tersebut.

Detail tentang 'Thor: Love and Thunder' masih sangat sedikit. Mengingat film tersebut dirilis pada tahun 2021 mendatang. Entah bagaimana sutradara Taika Waititi akan membawa kisah Jane Foster hingga mendapat kelayakan dari Mjolnir.


Selain Captain America, Jane Foster Dipercaya Bawa Mjolnir


Simak Video "Tessa Thompson Ungkap Christian Bale Main di Film Thor Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)