detikHot

movie

Imajinasi Sutradara Yosep Anggi Noen dalam 'The Science of Fictions'

Senin, 29 Jul 2019 16:05 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: The Science of Fictions (dok.Angka Fortuna Sinema, KawanKawan Media, Limaenam Films) Foto: The Science of Fictions (dok.Angka Fortuna Sinema, KawanKawan Media, Limaenam Films)
Jakarta - Setelah 'Istirahatlah Kata-kata', sutradara Yosep Anggi Noen punya karya terbaru. Film terbarunya kini berjudul 'The Science of Fictions'.

Yosep Anggi Noen membawa imajinasi dalam sebuah cerita baru menggaet pemain teater Gunawan Maryanto.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, 'The Science of Fictions' bercerita tentang bernama Siman, seorang pemuda di pelosok Yogyakarta yang melihat pengambilan gambar pendaratan manusia di bulan oleh kru asing di Pantai Parangtritis, Yogyakarta di tahun 1960-an.


Ia ditangkap dan dipotong lidahnya. Setelah itu Siman melalui hidupnya dengan selalu bergerak lambat anti gravitasi seperti astronot di ruang angkasa. Penduduk desa menganggap Siman gila, karena Siman membangun bangunan mirip roket di belakang rumahnya.

Ini menjadi kali kedua Gunawan Maryanto bekerja sama dengan Yosep Anggi setelah 'Istirahatlah Kata-kata'.


Film ini tengah masuk dalam kompetisi di ajang Locarno International Film Festival. 'The Science of Fictions' berhasil terpilih pada seksi kompetisi utama dan akan tayang perdana pada Locarno International Film Festival 7-17 Agustus 2019.

Locarno adalah festival film terkemuka di dunia, bersanding dengan Cannes, Venice, Berlin dan Sundance. Tahun ini Locarno memasuki tahun penyelenggaraan ke 72.


Simak Video "Asmara Abigail Bersyukur Bisa Kerja Bareng Garin Nugroho dan Joko Anwar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com