detikHot

movie

Robert Pattinson Jadi Batman Mirip Kejadian Heath 'Joker' Ledger

Selasa, 23 Jul 2019 15:13 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Tak banyak yang dapat menerima kehadiran Robert Pattinson sebagai sosok Batman selanjutnya. Hal itu menjadi sorotan terutama di mata sang produser.

Rekam jejak Pattinson dinilai tak mentereng. Ia dianggap bintang konyol karena perannya sebagai vampir yang terbelit kisah asmara dengan manusia dalam 'Twilight'.

Kontroversi semacam ini sebenarnya bukan hal baru bagi kisah-kisah Batman. Produser Michael E. Uslan merangkum bagaimana film-film sang superhero itu kerap diremehkan, akan tetapi mencapai kegemilangan di akhirnya.


Salah satunya ketika Michael Keaton didapuk menjadi Batman manakala di masa itu, Keaton lekat dengan perannya yang ikonik sebagai Beetlejuice garapan Tim Burton (1988).

"Di masa itu, kalian tak akan menginginkan orang lain untuk memerankan Batman," ungkap Uslan lagi

Robert Pattinson Jadi Batman Mirip Kejadian Heath 'Joker' LedgerFoto: Heath Ledger di 'The Dark Knight' (Paul Kane/Getty)



Uslan pun berkaca di momen ketika Batman di era Christopher Nolan. Amukan serupa diterima produksi film ini ketika Nolan menggaet Heath Ledger sebagai sang penjahat ikonik The Joker. Maklum sebelumnya, Ledger besar usai tampil dalam 'Brokeback Mountain'.


"Banyak yang mengatakan, 'berani-beraninya menggandeng sosok koboy gay sebagai pemerannya. Dia akan menghancurkan karakter ini'. Lihat apa yang terjadi, sulit melihat sosok Joker seperti dia terganti kemudian," imbuh Uslan.

Produser mempercayakan bagaimana sutradara Matt Reeves menangani seri Batman terbaru kali ini. Produksi film ini masih melalui waktu yang cukup panjang dengan jadwal rilis di tahun 2021.


Simak Video "Christian Bale Tanggapi Kabar Robert Pattinson Jadi Batman"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com