detikHot

movie

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor Strange

Selasa, 23 Jul 2019 08:13 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Marvel.com Foto: Marvel.com
Jakarta - Sebelum dikenal sebagai Doctor Stephen Strange, Benedict Cumberbatch lebih dahulu dikenal dalam perannya sebagai Sherlock Holmes di serial hit BBC 'Sherlock Holmes'.

Cumberbatch berhasil memotret karakter eksentrik Sherlock. Namun, selain Sherlock, Cumberbatch pernah memerankan karakter-karakter sulit dan berhasil menunjukkan bahwa ia lebih dari sekedar Doctor Strange atau Sherlock Holmes.


Alan Turing - 'The Imitation Game'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Benedict Cumberbatch as Alan Turing (imdb)


'The Imitation Game' merupakan film tahun 2014 yang diangkat dari kisah nyata seorang pemecah kode Perang Dunia II bernama Alan Turing. Alan adalah pemimpin tim yang berusaha memecahkan kode enigma pasukan Jerman. Ia juga sosok jenius yang menemukan prototipe awal komputer.

Orientasi seksual Alan yang merupakan seorang gay membuatnya ditangkap dan dihukum. Sebab pada tahun 1950-an di Inggris LGBTQ masih ilegal. Alan menerima hukuman penjara dan pengebirian dengan bahan kimia.

Benedict memotret karakter Alan dengan brilian dan pantas dinominasikan untuk piala Oscar. Kinerja Cumberbatch membawa sorotan terang pada keatidakadilan yang dialami Turing meskipun ia berjasa pada negara.

Khan - 'Star Trek Into Darkness'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Benedict Cumberbatch (imdb)


Sosok penjahat dengan aksen Inggris telah menjadi hal yang terlalu umum dalam film-film Hollywood. Namun, penampilan Benedict Cumberbatch membuktikan bahwa hal tersebut dapat saja dilakukan terus-menerus. Yang diperlukan hanyalah aktor yang tepat.

Benedict disebut memotret karakter Khan dengan sempurna, Khan sendiri adalah manusia rekayasa genetik yang bersembunyi dengan identitas John Harrison. Seorang anggota Starfleet yang menjadi teroris.

Julian Assange - 'The Fifth Estate'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Benedict Cumberbatch (imdb)


Memerankan Julian Assange; seorang jurnalis yang berubah menjadi cyber-outlaw adalah salah satu contoh dari kemampuan akting Cumberbatch yang luar biasa.

Hal lainnya yang membuar kinerja Cumberbatch patut diacungi jempol adlaah fakta bahwa 'The Fifth Estate' di rilis pada tahun 2013. Saat itu Cumberbatch juga terlibat dalam 'Star Trek' dan 'The Hobbit'.

William Ford - '12 Years of Slave'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Avengers Endgame (imdb)


Dalam '12 Years of Slave', Benedict Cumberbatch tak memerankan peran utama. Ia berperan sebagai pemilik perkebunan; Willian Ford. Dan sekali lagi Cumberbatch membuktikan bakatnya dalam memerankan tokoh sejarah populer.

Cumberbatch berhasil memotret karakter Ford, seseorang yang memiliki budak namun merasa bersalah akan hal itu.


Dominic Cummings - 'Brexit: The Uncivil War'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Avengers Endgame (imdb)


Lagi-lagi Benedict Cumberbatch memerankan karakter nyata. Kali ini ia berperan sebagai ahli strategi politik; Dominic Cummings.

Kinerja Cumberbatch dalam memotret Dominic, membuatnya disebut bunglon. Karena seketika penonton melihat Dominic dalam diri Cumberbatch. Seorang pria egois yang meremehkan norma-norma sosial dibalik kejeniusan intelektualnya.

Smaug dan Necromancer - 'The Hobbit'

6 Wajah Lain Benedict Cumberbatch Selain Doctor StrangeFoto: Benedict Cumberbatch (imdb)


Tidak akan mudah mengenal Benedict Cumberbatch dalam film 'The Hobbit'. Sebab semua aktingnya adalah motion-capture. Penampilannya sebagai villain dalam 'The Hobbit' membuatnya terlibat dalam tiga franchise besar sekaligus; Star Strek dan MCU. Hal tersebut membuat penggemar betanya--tanya, bagaimana mungkin ia tidak terlibat dalam film Harry Potter.

Dalam 'The Hobbit', Cumberbatch melakukan pekerjaan yang kebat dan berhasil membawa kedua peran tersebut ke layar lebar sekaligus.





Simak Video "Benedict Cumberbatch Selamatkan Pengendara Ini dari Pengeroyokan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com